Sandiaga Targetkan Dampak Sheeranomics Konser Ed Sheeran Rp150 Miliar

Sandiaga Targetkan Dampak Sheeranomics Konser Ed Sheeran Rp150 Miliar

Ekonomi | IDX Channel | Selasa, 27 Februari 2024 - 07:31
share

IDXChannel - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran akan bisa memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sandiaga mengatakan, penonton konser Ed Sheeran ini ditargetkan mencapai 50 ribu orang. Hal ini membuat Sandi yakin adanya keuntungan perekonomian untuk Indonesia.

Kalau targetnya 50 ribu (penonton), saya melihat bisa mencapai keuntungan Rp100-150 miliar, jelas Sandi dalam acara Weekly Brief with Sandiaga Uno, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Sandi menjelaskan, prediksi keuntungan itu belum dengan keuntungan dari segi ekosistem yang bisa berdampak dari konser ini. Bila dihitung, keuntungan dari segi ekosistem bisa mencapai 2-3 kali lipat.

Rp100-150 miliar dari segi spending-nya saja, kalau dari ekosistem bisa 2-3 kali lipat dari total spending, kata Sandi.

Sandi menegaskan, konser Ed Sheeran bisa berdampak pada perekonomian layaknya Taylor Swift yang akan konser di Singapura. Sandi optimistis konser Ed Sheeran ini bisa membawa pengaruh baik bagi perekonomian Indonesia.

Jadi kalau Taylor Swift itu Swiftonomics kita punya Sheeranomics. Mudah-mudahan bisa mendorong lebih banyak lagi harapannya untuk konser-konser berkualitas, jelasnya.

Lebih lanjut, konser Ed Sheeran yang akan berlangsung pada 2 Maret 2024 ini juga akan menyuguhkan konsep panggung 360 derajat yang pertama kali dilakukan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Menurutnya, tentu ini akan memberikan pengalaman terbaik, bahkan konsepnya pun tak kalah dengan penyelanggaran konser di luar negeri.

Tentunya panggung 360 ini akan ikonik. Luar biasa ya, pungkasnya.

(YNA)

Topik Menarik