Ini Daftar Mobil Listrik Terbaik versi IIMS 2024 

Ini Daftar Mobil Listrik Terbaik versi IIMS 2024 

Ekonomi | IDX Channel | Minggu, 25 Februari 2024 - 08:36
share

IDXChannel - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah memasuki rangkaian akhir. Sebelum benar-benar berakhir, pihak penyelenggara membuat seremoni penutupan dengan memberikan sejumlah penghargaan.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2024 menggelar seremoni penutup pada, Sabtu (14/2/2024). Penutupan tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung.

IIMS 2024 berhasil menjadi perhatian pencinta otomotif Tanah Air. IIMS diikuti oleh 188 peserta termasuk di dalamnya 53 brand kendaraan roda dua empat dan listrik, kata Daswar dalam sambutannya.

Menariknya, dalam sembilan hari gelaran IIMS 2024, total transaksi yang dibukukan sebesar Rp3,1 triliun. Tapi, IIMS 2024 sendiri menargetkan total transaksi sebesar Rp5,4 triliun dalam 10 hari gelaran.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS kembali memberikan apresiasi berupa penghargaan pada sejumlah kategori. Tahun ini, terdapat kategori baru, yakni penghargaan untuk mobil listrik yang melantai di IIMS 2024.

Tercatat ada sepuluh model mobil listrik terbaik sepanjang pameran dari berbagai segmen yang ada diberikan apresiasi pada IIMS 2024. Misalnya BYD Atto 3 pada kelas medium SUV, Wuling Air ev untuk segmen city car, sampai jenis MPV, Maxus 9.

Namun yang menarik dari daftar tersebut, didominasi merek mobil asal China. Pabrikan Jepang hanya diwakili oleh Mitsubishi melalui L100 EV dan BMW untuk produsen Eropa dengan model i7.

IIMS 2024 diramaikan sejumlah brand mobil dari berbagai negara, seperti Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, Morris Garage (MG), Mini, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen (VW), dan Wuling.

Berikut daftar mobil listrik terbaik selama pergelaran IIMS 2024:

Best Medium SUV: BYD Atto 3

Best Big SUV: KIA EV 9 GT-Line

Best Compact SUV: Omoda E5

Best City Car: Wuling Air ev

Best MPV: Maxus 9

Best Sedan: BYD Seal

Best Luxury EV: BMW i7

Most Affordable Crossover EV: MG 4 EV

Most Affordable EV: Wuling BinguoEV

(DKH)

Topik Menarik