Intip Harga Arwana Super Red, Bisa sampai Puluhan Juta

Intip Harga Arwana Super Red, Bisa sampai Puluhan Juta

Berita Utama | IDX Channel | Kamis, 22 Februari 2024 - 14:50
share

IDXChannel Harga arwana super red dan jenis lainnya kerap menarik perhatian banyak pecinta ikan.

Pasalnya, arwana dikenal sebagai jenis ikan hias yang harganya cukup mahal. Ikan ini banyak diminati karena memiliki warna-warna yang indah. Ikan yang dijuluki dragon fish ini juga kerap dijadikan simbol kekayaan dan kemakmuran.

Lantas, berapakah harga arwana super red? Simak informasi lengkapnya sebagai berikut.

Harga Arwana Super Red

Arwana super red merupakan salah satu jenis ikan arwana yang paling banyak diminati. Harganya cukup variatif yakni berkisar antara Rp2 juta hingga Rp48 juta per ekornya tergantung varietasnya.

Sesuai dengan namanya, ikan arwana super red ini memiliki warna merah dominan. Arwana super red sangat populer di kalangan pecinta ikan karena warnanya yang cerah dan cantik. Tak hanya itu, jenis ini juga dikenal dengan keindahan siripnya yang mempesona dan postur tubuhnya yang elegan.

Pada umumnya, arwana super red ini terbagi menjadi 4 warna, yakni merah darah (blood red), merah cabai (chili red), merah orange (orange red), dan merah emas (golden red).

Dilansir dari laman Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, ikan arwana atau ikan arowana yang termasuk familia Osteoglossidae ini merupakan ikan air tawar purba. Ikan ini tersebar di seluruh dunia, mulai dari Afrika, Asia Tenggara, Australia, sampai Amerika Selatan. Meski demikian, sejumlah studi menunjukkan bahwa ikan arwana ini lebih banyak ditemukan di perairan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Beberapa spesies arwana yang terdapat di Asia Tenggara antara lain arwana hijau, arwana emas, arwana perak, arwana merah, termasuk arwana super red. Jenis ikan arwana super red juga dapat ditemukan hidup liar di Sungai Kapuas dan dekat danau di bagian Kalimantan Barat Indonesia.

Nah, itulah informasi mengenai harga arwana super red yang rupanya bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekornya.

Topik Menarik