Polres Gowa Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir di Lutim

Polres Gowa Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir di Lutim

Terkini | gowa.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 13:30
share

SUNGGUMINASA , iNews . id - Polres Gowa mengirim bantuan logistik kepadabkorban banjir di Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan sebagai aksi peduli kemanusiaan, Rabu (8/5/2024).

Mewakili Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, Wakapolres Gowa, Kompol Gani melepas keberangkatan iring-iringan mobil berisi bantuan Logistik, untuk masyrakat yang terdampak banjir di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulsel, Selasa (7/5/2024) malam.

"Ada 3 unit mobil yang berangkat malam ini 2 unit berisi bantuan logistik, dan satu unit untuk pengawalan. Semoga bantuan ini tiba dengan selamat sampai tujuan," katanya.

Adapun bantuan logistik tersebut berisi makanan dan minuman, seperti Mie Instan, Susu, Ikan Kaleng, Beras, Gula Pasir, Air Mineral, Sarung dan ada juga popok untuk anak.

Diketahui, Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Luwu, Provinsi Sulsel, terjadi pada Jumat, 3 Mei 2024 dini hari, sekitar pukul 01.17 WITA, berdampak kerugian yang sangat besar bagi masyarakat.

Dikutip dari laman Kementerian Agama (Kemenag) RI, Provinsi Sulsel, akibat dari bencana bajir tersebut, telah menelan puluhan korban jiwa (Meninggal Dunia), dan sebanyak 3.479 korban yang terdampak banjir.

Topik Menarik