DPD Partai Nasdem Takalar Bakal Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

DPD Partai Nasdem Takalar Bakal Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Terkini | gowa.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 15:10
share

TAKALAR, iNews.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Takalar membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Bupati dan Wakil Bupati. Proses pendaftaran bakal dimulai pada tanggal 1 hingga 7 Mei 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretatis Nasdem Kabupaten Takalar, Abdul Hakim Tompo terkait tahapan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah tentang penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Menurut Abdul Hakim Tompo, pendaftaran bakal calon kepala daerah ditingkat Kabupaten nantinya dapat dilakukan di sekretariat DPD Nasdem, beralamat Jalan Diponegoro, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel.

"Sesuai dengan instruksi DPP partai Nasdem, maka penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati kami buka tanggal 1 hingga 7 Mei, Oleh karena itu disampaikan bagi putra putri terbaik Takalar, kami mengajak para tokoh Agama, tokoh Masyarakat yang ingin memperbaiki dan membangun Kabupaten Takalar dipersilahkan mendaftar di Partai Nasdem," kata Abdul Hakim Tompo, Minggu (28/4/2024).

Hakim Tompo menambahkan, sesuai petunjuk pimpinan pusat khususnya Ketua Umum Nasdem sehingga pendaftaran bakal calon bisa dilakukan sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan secara terinci.

Dia menuturkan terkait target kemenangan jika pihaknya mengikuti arahan pusat. Namun pihaknya saat ini tengah mencermati dinamika di lapangan yang ada di Kabupaten Takalar, seperti kapabilitas, popularitas, serta elektabilitas figur yang muncul.

"Secara prinsip kami mengikuti arahan dan petunjuk dari pusat. Agar yang didukung NasDem akan menjadi yang terbaik untuk masyarakat Takalar," jelasnya.

Terkait rencana koalisi dengan parpol lain, Hakim menambahkan, nantinya ada ruang waktu pihaknya akan menjajaki dengan parpol lain. Tapi, lanjutnya, NasDem bakal berkoalisi dengan parpol yang sepaham dengan tujuan yang sama yaitu prinsip ingin membangun dan memperbaiki Daerah berjuluk "Butta Panrannuangku".

"Kami tidak menutup kemungkinan akan bergabung dengan koalisi yang ada kesepahaman dengan NasDem. Kami berharap dalam koalisi nanti dapat menjadi yang selalu terdepan, yang pasti adalah Nasdem Takalar punya modal 4 kursi dan peraih suara partai terbanyak di Pileg 2024," ungkapnya.

Topik Menarik