Berbekal Perintah Golkar, Nasran Mone Nyatakan Maju di Pilkada Gowa 2024

Berbekal Perintah Golkar, Nasran Mone Nyatakan Maju di Pilkada Gowa 2024

Terkini | gowa.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 17:00
share

SUNGGUMINASA, iNews.id - Putra daerah dan juga sebagai Politisi Senior Partai Golkar, Nasran Mone menyatakan dirinya maju bertarung di Pilkada Gowa 2024, setelah mengantongi perintah dari partainya.

Kesungguhan hati Nasran Mone ini, diungkapkan ditengah acara silaturahmi beberapa tokoh dan alumni HIPMA (Himpunan Pelajar Mahasiswa) Gowa di Cafe Asbab Cokonuri Makassar, Jum'at (19/4/2024).

"Sebagai kader partai (Golkar) yang mendapatkan amanah, saya mengatakan diri maju di Pilkada Gowa, untuk itu para rekan seperjuangan yang hadir, kita merapatkan barisan menuju Gowa lebih sejahtera," kata Nasran mone.

Berbekal Empat kursi partai Golkar Gowa, posisi tawar Nasran Mone sebagai 01 ataupun 02 sudah terbilang kuat, tentunya masih membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat pencalonan yakni sembilan kursi atau 20 dari jumlah kursi DPRD.

"Golkar Gowa memiliki modal empat kursi, tentunya membutuhkan koalisi dengan partai lain. Kami juga telah menyiapkan agenda terkait komunikasi beberapa partai lain," ungkapnya.

Meskipun belum menyebutkan partai mana saja yang bakal menjadi teman koalisi, namun Nasran Mone menyebut menunggu arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

"Harapan Ketum yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap merekat hingga di Pilkada daerah," tutupnya.

Semetara itu, salah satu tokoh Alumni HIPMA Gowa, Syawaluddin Rala menyambut optimis sosok Nasran Mone untuk kembali mengabdikan diri di kampung halaman di Kabupaten Gowa.

Sebab menurut Syawaluddin, Nasran Mone selain memiliki pengalaman politik, ia juga cukup memahami kultur dan geografis masyarakat Gowa.

"Beliau mantan ketua Hipma dan cukup memahami keadaan di Gowa, mengenai konsep kesejahteraan masyarakat tidak diragukan lagi," kata Syawaluddin Rala.

Topik Menarik