Politikus AS Cenderung Mendukung Kekejaman Israel, Berikut Alasannya

Politikus AS Cenderung Mendukung Kekejaman Israel, Berikut Alasannya

Global | sindonews | Kamis, 30 Mei 2024 - 15:15
share

Ketika Presiden Joe Biden menjanjikan dukungan yang tak tergoyahkan terhadap Israel dalam perjuangannya melawan kelompok Hamas, dia adalah pemimpin AS terbaru yang menjanjikan komitmen Amerika Serikat.

Itu sebagai bukti bahwa para politikus AS selalu menunjukkan kesetiaan yang dimulai sejak berdirinya negara Yahudi tersebut 75 tahun yang lalu ketika Presiden Harry S. Truman menjadi presiden. Truman merupakan salah satu pemimpin dunia pertama yang mendukung terciptanya negara Zionis di Timur Tengah.

Dukungan politikus AS makin menguat setelah mantan calon presiden AS Nikki Halley menandatangani rudal yang hendak diluncurkan ke Rafah. Aksi itu dikecam banyak pihak.

Mengapa Politikus AS Cenderung Mendukung Kekejaman Israel?

Musuh AS dan Israel Dianggap Sama

Foto/X

Jika Anda memikirkan sejarah Amerika pada abad ke-20 dan abad ke-21, musuh-musuh Amerika dan musuh-musuh Israel adalah sama, apakah itu Nazisme, apakah itu komunisme, apakah itu ekstremisme Islam, David Makovsky, sutradara dan peneliti senior tentang hubungan Arab-Israel di Washington Institute for Near East Policy, sebuah wadah riset Amerika yang pro-Israel di Washington, D.C., mengatakan kepada ABC News.

Mark Mellman, presiden Mayoritas Demokrat untuk Israel, sebuah organisasi AS yang bekerja untuk mempertahankan dan memperkuat dukungan bagi aliansi AS-Israel, mengatakan persahabatan antara kedua negara lahir dari upaya AS untuk mengamankan sekutu selama masa Perang Dingin.

Amerika menginginkan sekutu sebanyak yang kami bisa, dan Israel adalah salah satu di antaranya, kata Mellman kepada ABC News.

Tetapi ada juga kesamaan sejarah yang panjang, keyakinan bahwa orang-orang Yahudi memiliki hak atas negara dan tanah air, di tanah air bersejarah mereka, yang telah menjadi tanah air orang-orang Yahudi selama ribuan tahun. Dan perspektif alkitabiah semacam itu, jika Anda mau, menggerakkan sebagian orang Amerika dalam hal ini. Namun pada dasarnya, kita memiliki dua negara yang memiliki nilai-nilai dan kepentingan yang sama. Hal-hal inilah yang membuat Amerika Serikat dan Israel menjadi sangat dekat bersama."Mellman menambahkan, "Selalu ada dukungan bipartisan yang besar terhadap Israel. Baik Partai Demokrat maupun Republik telah lama pro-Israel."

Hanya Aspirasi untuk Meraih Dukungan Mayoritas Publik AS

Foto/Times of Israel

Namun, terdapat juga semakin banyak kritik terhadap Biden selama masa jabatannya, yang paling menonjol di kalangan Demokrat progresif, termasuk anggota DPR Michigan Rashida Tlaib, yang dikecam oleh rekan-rekannya di DPR karena menggunakan frasa yang menurut beberapa orang mendukung penghapusan negara Israel. tidak masuk akal sebuah penafsiran yang dibantah oleh Tlaib.

Dari sungai ke laut adalah seruan aspirasional untuk kebebasan, hak asasi manusia, dan hidup berdampingan secara damai, bukan kematian, kehancuran, atau kebencian, kata Tlaib dalam pernyataannya di X. Pekerjaan dan advokasi saya selalu berpusat pada keadilan dan martabat untuk semua orang tidak peduli agama atau etnisnya."

Dukungan Amerika terhadap Israel muncul ketika negara itu diserang. Kelompok pejuang Hamas melancarkan serangan mendadak terhadap Israel pada 7 Oktober dan Israel membalas dengan kampanye pengeboman dan operasi militer di negara tetangga, Jalur Gaza.

Di Israel, setidaknya 1.200 orang tewas dan 6.900 lainnya terluka sejak serangan 7 Oktober, menurut pejabat Israel. Di Gaza, setidaknya puluhan ribuan orang tewas terluka, menurut Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas. Krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza telah memperumit hubungan AS dengan Israel.

Kekejaman Israel Menjadikan Warga AS Makin Sadar

Ketika perang berkecamuk, simpati sebagian orang Amerika tampaknya beralih dari Israel ke Palestina di Gaza. Jajak pendapat nasional Universitas Quinnipiac terhadap pemilih Amerika yang terdaftar yang dirilis pada 16 November menemukan bahwa secara keseluruhan 54 mengatakan simpati mereka lebih banyak terhadap Israel, turun dari 61 dalam jajak pendapat pada 17 Oktober. Sementara itu, 24 pemilih Amerika mengatakan mereka lebih bersimpati kepada warga Palestina, naik dari 13 pada survei bulan Oktober.

Di kalangan Demokrat, 41 mengatakan simpati mereka lebih banyak terhadap Palestina, sementara 34 mengatakan simpati mereka lebih banyak pada Israel. Pada bulan Oktober, 48 mengatakan mereka bersimpati kepada Israel dan 22 mengatakan kepada Palestina, menurut jajak pendapat Quinnipiac.

Di antara pemilih Amerika berusia 18 hingga 34 tahun, 52 responden dalam jajak pendapat Quinnipiac pada 16 November mengatakan simpati mereka lebih banyak terhadap Palestina, sementara 29 persen mengatakan mereka bersimpati kepada Israel. Angka-angka tersebut menunjukkan pembalikan tajam dari bulan Oktober ketika 41 mengatakan bahwa Israel mempunyai simpati dan 26 mengatakan mereka bersimpati kepada Palestina.

Bagi Partai Republik, ada kombinasi politik yang berperan dalam komunitas evangelis, yang sangat mendukung Israel, kata Mellman. Demokrat, katanya, mereka juga dekat dengan Israel karena mereka melihat Israel "sebagai satu-satunya negara di Timur Tengah yang benar-benar menganut nilai-nilai yang sama dalam hal-hal seperti kebebasan berekspresi, hak-hak gay dan peradilan independen serta supremasi hukum dan banyak hal lainnya. ." kata Mellman.

AS Dianggap Sama Seperti AS

Nilai-nilai bersama antara kedua negara terutama yang mendorong Truman untuk secara terbuka mendukung Israel dalam beberapa hari setelah resolusi yang disetujui pada 29 November 1947, oleh Majelis Umum PBB untuk membentuk negara Yahudi, kata Makovsky. Sejak itu, setiap presiden AS, apa pun partai politiknya, telah memperkuat dukungan dan keyakinan bahwa Israel sama seperti kita di Amerika dalam hal komitmen terhadap pluralisme, dalam hal komitmen untuk menjadi demokratis dan memiliki peradilan yang independen, kata Makovsky.

Ini adalah ide-ide yang sangat dekat dan kami sayangi sebagai orang Amerika, kata Makovsky.

Selama bertahun-tahun, presiden Amerika telah berupaya menemukan jalan menuju perdamaian antara Israel dan negara-negara tetangganya. Makovsky mengatakan dia berada di Gedung Putih pada tahun 1993 ketika Presiden Bill Clinton mengajak Perdana Menteri Israel saat itu Yitzhak Rabin untuk berjabat tangan dengan pemimpin politik Palestina Yasser Arafat mengenai perjanjian perdamaian Perjanjian Oslo antara kedua negara.

Ini akan menjadi hari yang membuat orang yang paling sinis pun berharap akan masa depan yang lebih baik, kata Makovsky.

Kenyataannya adalah kerja sama militer menguntungkan Amerika Serikat dan juga Israel, kata Mellman. Hal ini menguntungkan Israel karena juga membantu mencegah serangan negara-negara kuat seperti Iran, yang juga membantu Amerika Serikat mencegah perang yang lebih luas.

Makovsky mencatat bahwa dukungan Amerika, khususnya secara militer, telah membawa Israel pada kisah sukses besar, membantunya bertahan dari perang yang pecah pada tahun 1948, 1956, 1967 dan 1973.

Ketika bantuan militer AS datang, kini kita melihat negara-negara Arab berdamai dengan Israel, kata Makovsky. "Kami melihat ini sebagai investasi perdamaian. Dan memang berhasil karena tidak ada perang antara negara-negara ini sejak perang tahun 1973."

Topik Menarik