Panggung Kampanye Pemilu Ambruk, 9 Tewas dan 121 Terluka

Panggung Kampanye Pemilu Ambruk, 9 Tewas dan 121 Terluka

Global | okezone | Jum'at, 24 Mei 2024 - 08:11
share

MEKSIKO - Sembilan orang tewas dan seorang calon presiden sempat dilarikan ke rumah sakit setelah sebuah panggung runtuh akibat angin kencang pada kampanye di Meksiko pada Rabu (22/5/2024).

Gubernur negara bagian Nuevo Leon di Meksiko mengatakan sedikitnya 121 orang terluka dan telah menawarkan untuk membayar biaya pemakaman dan rumah sakit bagi para korban.

Gubernur Samuel Garca Seplveda dalam sebuah postingan di X, mengatakan di antara korban tewas adalah satu anak di bawah umur.

Dia menambahkan bahwa beberapa dari mereka yang terluka dalam keadaan stabil sementara yang lain sedang menjalani operasi.

Salah satu kandidat atau calon presiden Jorge lvarez Mynez mengatakan dia tidak terluka dalam insiden yang terjadi selama acara kampanyenya di kota timur laut San Pedro Garza Garca.

Apa yang kami alami terjadi hanya dalam beberapa detik: Angin kencang datang, angin tiba-tiba, dan sayangnya, panggung runtuh, mengakibatkan kecelakaan fatal, kata Mynez kepada Reuters.

Saya pertama kali melihat drum para musisi, dari grup yang akan bermain, akan terpesona. Ketika yang lain menyadarinya, mereka berlari ke arah yang berbeda; beberapa melompat ke samping (panggung), dan saya melompat mundur, lanjutnya.

Topik Menarik