Kuda Nil Jantan Mendadak Jadi Betina Setelah 7 Tahun Berlalu Usai Tes DNA

Kuda Nil Jantan Mendadak Jadi Betina Setelah 7 Tahun Berlalu Usai Tes DNA

Global | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 15:51
share

TOKYO – Sebuah kebun binatang di Jepang telah memastikan bahwa seekor kuda nil yang selama tujuh tahun dikira laki-laki atau jantan, ternyata dia adalah betina.

Tes DNA dilakukan setelah penjaga kebun binatang memperhatikan bahwa Gen-chan yang berusia 12 tahun tidak menunjukkan perilaku khas kuda nil jantan.

Gen-chan tiba di Osaka dari Meksiko pada 2017, dan dokumen bea cukai pada saat itu menyebutkan bahwa dia adalah laki-laki atau jantan.

“Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk menyediakan lingkungan yang nyaman bagi Gen-chan,” kata pihak kebun binatang, dikutip BBC.

Kebun Binatang Osaka Tennoji mengkonfirmasi berita tentang jenis kelamin Gen-chan dalam sebuah postingan yang dipublikasikan di situs mereka minggu lalu.

Postingan tersebut mengatakan Gen-chan pertama kali tiba di kebun binatang mereka dari taman hewan Safari Africam di Meksiko ketika dia berusia lima tahun, dan dinyatakan sebagai jantan.

Pernyataan tersebut menyebutkan bahwa mereka tidak mempertanyakan dokumen tersebut karena Gen-chan saat itu masih anak kuda nil.

Topik Menarik