Brigade Al-Qassam Siapkan Serangan Kejutan ke Israel

Brigade Al-Qassam Siapkan Serangan Kejutan ke Israel

Global | sindonews | Rabu, 24 April 2024 - 17:01
share

Juru bicara Brigade Al-QassamHamas, Abu Ubaida, menyerukan peningkatan di semua lini dalam pidato di televisi yang menandai 200 hari sejak dimulainya perang Israel di Jalur Gaza.

Dalam video yang disiarkan oleh TV Al Jazeera, Abu Ubaida memuji serangan Iran terhadap Israel pada 13 April, dan mengatakan bahwa serangan langsung dengan drone dan rudal yang dapat meledak “menetapkan aturan baru, membuat persamaan penting, dan membingungkan musuh dan orang-orang di baliknya.”

Dia juga menyerukan peningkatan eskalasi di Tepi Barat yang diduduki dan Yordania dengan menyebutnya sebagai “salah satu front Arab yang paling penting.”

Yordania, yang terletak di antara Iran dan Israel, mencegat dan menembak jatuh puluhan drone Iran yang memasuki wilayah udaranya dan menuju ke Israel, kata dua sumber keamanan regional pada 13 April.

Baca Juga: Abaikan Saran AS dan Negara Arab, Invasi Darat Israel ke Rafah Segera Dilaksanakan

“Kami menyerukan rakyat Yordania untuk meningkatkan tindakan mereka dan meningkatkan suara mereka,” kata Abu Ubaida.

Dia mengatakan Hamas tetap berpegang pada tuntutannya pada perundingan gencatan senjata yang sedang berlangsung - bahwa Israel mengakhiri serangan militernya, menarik pasukan dari Gaza, mengizinkan pengungsi untuk kembali ke Gaza utara, dan mencabut blokade.

“Pemerintah pendudukan mengalami penundaan dalam mencapai kesepakatan pertukaran sandera dan berusaha menghalangi upaya para mediator untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata,” kata Abu Ubaida.

Qatar dan Mesir telah berusaha menengahi gencatan senjata, namun juru bicara Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan pada hari Selasa bahwa semua pihak yang berkepentingan harus “menunjukkan keseriusan” agar upaya tersebut berhasil.

Israel mengatakan pihaknya berupaya memberantas Hamas dalam kampanye tanpa henti yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 34.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Topik Menarik