Arab Saudi Resmikan King Salman Internasional Convention Center serta Pameran Haji dan Umrah

Arab Saudi Resmikan King Salman Internasional Convention Center serta Pameran Haji dan Umrah

Global | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 12:26
share

MADINAH - Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi telah meresmikan King Salman Internasional Convention Center pada Senin (22/4/2024) malam waktu setempat.

Peresmian dihadiri langsung oleh Menteri Urusan Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi, Saudi Tawfeeq Al Rabiah dan sejumlah pejabat kementerian setempat. Hadir pula perwakilan masing-masing negara, termasuk perwakilan Kementerian Agama RI.

Dari pantauan langsung MNC Portal, acara peresmian berlangsung sekira pukul 20.00 waktu setempat di King Salman Internasional Convention Center Madinah. Selain peresmian, juga digelar pameran Haji dan Umrah 2024.

Tampak ratusan perusahaan travel Haji dan Umrah dari berbagai negara ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Khususnya travel yang berasal dari Arab Saudi selaku tuan rumah. Dari keterangan pejabat setempat, pameran digelar untuk memberikan pelayanan atau servis yang memadahi dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah setiap tahunnya.

Sementara dari sisi Gedung King Salman Internasional Convention Center, terdapat beberapa fasilitas mewah, antara lain; auditorium utama yang berukuran cukup besar dan diperkiraan mampu menampung sekira 3000 orang. Auditorium utama berada di lantai 2.

Topik Menarik