William Lai Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Versi Time, Ini Respons Taiwan

William Lai Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Versi Time, Ini Respons Taiwan

Global | okezone | Kamis, 18 April 2024 - 17:09
share

TAIWAN - Majalah Time mengumumkan 100 Orang Paling Berpengaruh untuk tahun 2024 (TIME 100 Most Influential People). Wakil Presiden dan Presiden terpilih Taiwan, William Lai, termasuk dalam daftar tersebut.

Juru Bicara Kantor Kepresidenan, Olivia Lin, pada Kamis (18/4/2024) menyatakan, ini merupakan pengakuan penting dari komunitas internasional terhadap pencapaian demokrasi Taiwan.

Time memilih William Lai sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh untuk tahun 2024. Di samping itu, TIME juga mengundang mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk China dan Rusia, serta mantan Gubernur Utah, Jon Huntsman, untuk memberikan rekomendasi.

Kantor Kepresidenan mengucapkan terima kasih atas pengakuan ini. Juru bicara Olivia Lin mengatakan,

"Kami berterima kasih kepada Time karena telah memilih Wakil Presiden William Lai sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh untuk tahun 2024," kata Juru Bicara Olivia Lin, melansir rti.org.

"Ini adalah pengakuan dari komunitas internasional terhadap pencapaian demokrasi yang telah dibangun bersama oleh rakyat Taiwan," sambungnya.

Olivia Lin menunjukkan, "Time Magazine" mempublikasikan daftar 100 Orang Paling Berpengaruh setiap tahunnya. Dalam daftar untuk periode tahun 2020, majalah tersebut juga menyertakan Presiden Tsai Ing-wen, dengan rekomendasi ditulis oleh Senator AS Ted Cruz.

Topik Menarik