Kepada Menlu Inggris, Israel Tegaskan Akan Membalas Serangan Israel

Kepada Menlu Inggris, Israel Tegaskan Akan Membalas Serangan Israel

Global | sindonews | Rabu, 17 April 2024 - 17:40
share

Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron mengatakan jelas bahwa Israel telah mengambil keputusan untuk menanggapi serangan pesawat tak berawak dan rudal balistik Iran. Kemudian, Cameron mengatakan dia berharap pembalasan akan dilakukan dengan cara yang meminimalkan eskalasi.

Jelas Israel mengambil keputusan untuk bertindak, kata Cameron, berbicara kepada wartawan di Israel, dilansir Al Jazeera. Kami berharap mereka melakukan hal ini dengan cara yang sesedikit mungkin meningkatkan masalah ini.

Inggris ingin melihat sanksi terkoordinasi terhadap Iran, tambahnya. Mereka perlu diberi pesan yang jelas dan tegas oleh G7.

Namun demikian, kabinet perang Israel yang terpecah kemungkinan akan memberikan respons yang terukur terhadap serangan Iran.

"Bagian dari kabinet perang Israel ingin melihat lebih banyak upaya menuju pembentukan koalisi ini dibandingkan dengan pihak penghasut perang yang ingin menyerang Iran secara langsung,: kata Tamer Qarmout, asisten profesor kebijakan publik di Institut Studi Pascasarjana Doha, dilansir Al Jazeera.

"Respons pembalasan Israel akan segera terjadi, tetapi kemungkinan besar akan dilakukan secara terukur dan penuh perhitungan," kata Qarmout kepada Al Jazeera.

Sementara itu, para pemimpin Barat mempunyai pengaruh penuh dalam mengarahkan Israel, sementara sanksi terhadap Iran tidak akan memberikan dampak apa pun.

Saya pikir era sanksi sudah berakhir. Maksud saya, Anda lihat perang Rusia-Ukraina negara-negara Barat bertaruh bahwa perekonomian Rusia akan runtuh dalam tiga atau empat bulan. Tapi itu tidak terjadi. Iran kurang lebih berada dalam posisi serupa. Dan China mempunyai mitra strategis baru termasuk Rusia dan China," katanya.

Topik Menarik