Arab Saudi Klarifikasi Tak Terlibat dalam Mencegat Rudal Iran di Israel

Arab Saudi Klarifikasi Tak Terlibat dalam Mencegat Rudal Iran di Israel

Global | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 13:14
share

Arab Saudi tidak berpartisipasi dalam intersepsi drone dan rudal Iran yang diluncurkan Sabtu malam ke wilyah Israel. Demikian disampaikan sumber kerajaan kepada Al Arabiya.

Klarifikasi ini menyusul pernyataan yang dikaitkan dengan situs resmi keluarga Kerajaan Arab Saudi oleh media Israel, yang menunjukkan keterlibatan Riyadh dalam mencegat proyektil Iran yang ditujukan ke Israel.

“Tidak ada situs resmi yang menerbitkan pernyataan tentang partisipasi Saudi dalam mencegat serangan terhadap Israel,” kata sumber Kerajaan Arab Saudi, sebagaimana dikutip dari Al Arabiya, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Arab Saudi Akui Bela Israel dari Serangan Iran

Selama akhir pekan, Iran meluncurkan ratusan drone dan rudal, termasuk dari wilayahnya sendiri, menargetkan Israel sebagai pembalasan atas serangan mematikan terhadap konsulat Iran di Damaskus pada 1 April.

Militer Israel mengatakan mereka mencegat 99 persen ancaman udara, dibantu oleh Amerika Serikat dan sekutu lainnya. Disebutkan bahwa serangan semalam hanya menyebabkan kerusakan kecil.

Menyusul serangan Iran terhadap Israel, Arab Saudi meminta semua pihak untuk menahan diri semaksimal mungkin dan menghindarkan kawasan dan rakyatnya dari bahaya perang.

Topik Menarik