Israel Cari Aliansi untuk Melawan Iran Usai Serangan Drone dan Rudal

Israel Cari Aliansi untuk Melawan Iran Usai Serangan Drone dan Rudal

Global | okezone | Senin, 15 April 2024 - 09:09
share

ISRAEL - Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Yoav Gallant mengatakan bahwa Israel mungkin harus membentuk aliansi untuk dapat melawan Iran .

Komentarnya muncul setelah keberhasilan pertahanan bersama dengan angkatan udara Amerika Serikat (AS), Inggris dan Yordania terhadap serangan pesawat tak berawak dan rudal oleh Iran pada malam hari pada 13-14 April.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Minggu (14/4/2024), Gallant merinci bagaimana serangan itu dilawan dengan bantuan Amerika Serikat dan negara-negara sekutu lainnya.

Menurutnya, agresi tersebut merupakan titik kritis bagi Israel untuk mempertimbangkan langkah-langkah keamanan yang lebih kolektif.

Kita mempunyai kesempatan untuk membangun aliansi strategis melawan ancaman besar dari Iran yang mengancam akan memasang bahan peledak nuklir pada rudal-rudal tersebut, yang bisa menjadi ancaman yang sangat serius, katanya, dikutip Iran International.

Sebelumnya, Gallant menguraikan skala serangan terhadap Israel, dengan menyatakan bahwa Israel diserang dengan ratusan rudal dan pesawat tak berawak], dan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menggagalkan serangan ini dengan cara yang mengesankan.

Menteri menekankan pentingnya bersiap menghadapi segala kemungkinan skenario di masa depan.

Topik Menarik