3 Mitos Terkait Gerhana Matahari Total di Amerika Serikat pada 8 April 2024

3 Mitos Terkait Gerhana Matahari Total di Amerika Serikat pada 8 April 2024

Global | okezone | Kamis, 28 Maret 2024 - 16:55
share

NEW YORK - Gerhana matahari total yang akan terjadi pada 8 April mendatang merupakan peristiwa kosmik yang tiada duanya, namun terdapat banyak kesalahpahaman mengenai fenomena alam ini.

Gerhana matahari akan terjadi sebulan lagi dan keajaiban astral akan memukau para pengamat langit di seluruh negeri.

Gerhana matahari menciptakan jalur sepanjang 115 mil melintasi Amerika Serikat (AS), yang untuk sementara menutupi ratusan kota dalam kegelapan.

Umat manusia yang setia telah mewujudkannya ada kemajuan dalam memahami hubungan antara matahari, bulan, dan bumi, namun beberapa pemikiran tentang titik temu ketiga hal ini tampaknya masih tetap ada.

Lalu, apa mitos terkait gerhana matahari total? Berikut 3 mitos tersebut menurut Forbes.

1. Tidak pernah aman melihat gerhana matahari, bahkan saat gerhana matahari total

Gerhana matahari akan datang dalam sebulan dan cahaya astral akan memukau para pengamat langit di seluruh negeri.

Melihat beberapa tahap gerhana dari orbit dalam atau luar tanpa pelindung mata adalah hal yang gila, tetapi melihat gerhana matahari total dengan matahari, dengan mata telanjang adalah inti dari mengejar gerhana.

Dr. Rick Feinberg, manajer proyek AAS Solar Eclipse Task Paksa mengatakan hal ini diperkuat dengan informasi pada beberapa kacamata gerhana yang berbunyi: Jangan pernah melihat langsung ke matahari tanpa kacamata pelindung. Saat terjadi gerhana matahari total, kecerahan corona hampir sama dengan bulan purnama. Tidak aman untuk melihatnya. Kejahatannya tidak terlihat.

Topik Menarik