Didakwa Pengadilan, Para Tersangka Serangan Teroris Moskow Muncul dengan Kondisi Babak Belur

Didakwa Pengadilan, Para Tersangka Serangan Teroris Moskow Muncul dengan Kondisi Babak Belur

Global | okezone | Senin, 25 Maret 2024 - 11:58
share

MOSKOW – Pengadilan Moskow, Rusia pada Minggu, (24/3/2024) mendakwa empat tersangka serangan teroris di balai Kota Crocus, Moskow, yang menewaskan setidaknya 137 orang. Keempat tersangka itu diidentifikasi sebagai Dalerdzhon Mirzoyev, Saidakrami Rachabalizoda, Shamsidin Fariduni, dan Muhammadsobir Fayzov, menurut saluran Telegram resmi pengadilan Moskow.

Dikatakan bahwa orang-orang tersebut, yang diidentifikasi oleh media Rusia sebagai warga negara bekas republik Soviet Tajikistan yang tinggal di Rusia, akan ditahan sebelum persidangan hingga 22 Mei. Tiga dari empat orang tersebut telah mengaku bersalah atas semua dakwaan, kata saluran telegram tersebut, sebagaimana dilansir Reuters.

Video dari proses interogasi para tersangka yang tidak terverifikasi dan brutal telah beredar di media sosial. Gambar-gambar dari ruang sidang yang diterbitkan media Rusia menunjuukan para tersangka hadir dengan kondisi babak belur dan luka parah.

Salah seorang tersangka dibawa ke ruang sidang dengan kursi roda dan tampaknya kehilangan satu matanya, seorang lainnya mengenakan perban di telinga kanannya, dan seorang lainnya mengenakan pakaian hitam. mata dan kantong plastik robek di lehernya, dan tersangka keempat dengan wajah bengkak tampak bingung dan kesulitan untuk tetap membuka matanya.

Serangan teroris yang terjadi pada Jumat, (23/3/2024) itu adalah yang paling mematikan di wilayah Rusia sejak pengepungan sekolah Beslan pada 2004, ketika militan Islam menyandera lebih dari 1.000 orang. Lebih dari 300 orang tewas pada saat itu, lebih dari separuhnya adalah anak-anak.

Topik Menarik