14 Perusahaan Multifinance yang Terdaftar di BEI, Market Cap Terbesar Rp19 Triliun

14 Perusahaan Multifinance yang Terdaftar di BEI, Market Cap Terbesar Rp19 Triliun

Global | IDX Channel | Kamis, 22 Februari 2024 - 17:36
share

IDXChannel Ada banyak perusahaan multifinance yang terdaftar di BEI. Salah satu yang populer dikenal masyarakat adalah PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF). Emiten multifinance masuk dalam kategori saham sektor keuangan.

Saham sektor keuangan terdiri dari perusahaan-perusahaan yang usahanya bergerak di bidang layanan keuangan, baik perbankan ataupun pembiayaan. Perusahaan multifinance atau pembiayaan serbaguna termasuk di antaranya.

Berikut ini adalah perusahaan multifinance yang terdaftar di BEI:

Dari deretan emiten multifinance di atas, sebagian di antaranya telah dijual melampaui harga wajarnya. Contohnya ADMF yang kini dijual di harga Rp11.275/saham, 1,17 kali di atas PBV-nya.

Sementara BFIN kini dihargai Rp1.175/saham, 2,04 kali dari PBV-nya. Sedangkan saham emiten lainnya masih dihargai di bawah PBV-nya. Sehingga harganya masih berpotensi untuk bertumbuh melampaui PBV-nya.

Seperti CFIN yang kini masih dijual 0,36 dari PBV-nya, dengan harga Rp484/saham. WOMF masih dijual 0,81 dari PBV-nya dengan harga Rp380/saham. Sedangkan BBLD masih dijual 0,71 dari PBV-nya dengan harga Rp505/saham.

Dari seluruh perusahaan multifinance yang terdaftar di BEI, BFIN memiliki kapitalisasi pasar terbesar, yakni Rp19,78 triliun. Disusul oleh ADMF adalah emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar, yakni Rp12,90 triliun.

Itulah informasi menarik tentang deretan saham multifinance yang terdaftar di BEI. ( NKK )

Topik Menarik