Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto: Terima Kasih atas Amanah Bapak Presiden

Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto: Terima Kasih atas Amanah Bapak Presiden

Global | IDX Channel | Rabu, 21 Februari 2024 - 13:16
share

IDXChannel - Hadi Tjahjanto resmi dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Hadi pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena telah diberikan kepercayaan menjabat sebagai Menko Polhukam.

Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih atas amanah yang diberikan kepada saya, kepada bapak Presiden dan kita ketahui bersama bahwa kehormatan itu sudah diberikan sejak tugas kepada saya adalah sebagai Panglima TNI, kemudian sebagai menteri ATR/BPN dan saat ini saya juga diberikan kehormatan lagi menjadi Menko Koordinator Politik Hukum dan HAM (keamanan), kata Hadi.

Tentunya ini adalah suatu kehormatan yang harus saya jaga dan saya laksanakan dengan baik, sambungnya.

Hadi mengatakan sesaat usai dilantik sebagai Menko Polhukam, dia sempat berbicara dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai situasi keamanan pasca Pemilu 2024.

Tadi saya sempat berbicara dengan pak Kapolri dan pak Panglima TNI terkait situasi politik dan keamanan, semuanya kondusif dan ini benar-benar kita jaga pasca pesta demokrasi 14 Februari 2024, katanya.

Hadi pun menegaskan beda pilihan dalam Pemilu boleh-boleh saja, namun persatuan dan kesatuan harus dijaga. Kita memang boleh beda pilihan, namun persatuan dan kesatuan yang utama harus kita jaga. Dan menjaga persatuan dan kesatuan itu adalah tugas komponen yang satu sama lain harus saling mendukung, imbuhnya.

Selanjutnya, Hadi mengatakan akan melakukan konsolidasi dengan kementerian dan lembaga terkait agar menjaga situasi negara tetap kondusif. Kemudian saya segera melakukan konsolidasi dengan lembaga kementerian terkait untuk tetap menjaga kondisi yang sangat baik, sangat kondusif ini agar terus dipertahankan. Dan ini semua adalah tugas semua komponen, kata Hadi.

Dia pun menyebut TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Sehingga dia pun bakal terus berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Kapolri untuk menjaga Indonesia.

TNI Polri tetap berkomitmen bahwa NKRI harga mati, semuanya adalah untuk keberlanjutan pembangunan yang sedang kita laksanakan, ujarnya.

(FRI)

Topik Menarik