6 Cara Menaikkan Limit Akulaku yang Perlu Diketahui

6 Cara Menaikkan Limit Akulaku yang Perlu Diketahui

Global | IDX Channel | Selasa, 20 Februari 2024 - 16:01
share

IDXChannel - Cara menaikkan limit Akulaku bisa dilakukan dengan mudah. Langkah ini bisa dilakukan dengan membaca artikel ini hingga tuntas.

Bagi pengguna layanan keuangan digital, khususnya yang menggunakan Akulaku, memperoleh peningkatan limit pinjaman merupakan hal yang diinginkan.

Namun, bagaimana cara menaikkan limit Akulaku? Simak penjelasan yang dihimpun IDX Channel dari berbagai informasi tepercaya.

Cara Menaikkan Limit Akulaku

Kami mencatat ada enam cara menaikkan limit Akulaku. Berikut triknya.

1. Mengajukan Kenaikan Limit Langsung Melalui Aplikasi

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan kenaikan limit langsung melalui aplikasi Akulaku. Pastikan akun Anda sudah terverifikasi dengan menggunakan KTP. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

Bedanya dengan pinjol lain, Akulaku menawarkan misi yang harus diselesaikan untuk peningkatan limit. Semakin banyak misi yang diselesaikan, semakin tinggi pula kenaikan limit yang akan diberikan.

2. Menaikkan Limit dengan Aktivitas Berbelanja

Selain melalui misi, Anda juga dapat meningkatkan limit Akulaku dengan rajin berbelanja. Akulaku menyediakan berbagai opsi belanja, mulai dari pembayaran tagihan hingga kebutuhan hiburan seperti pembelian tiket nonton bioskop. Semakin aktif berbelanja, semakin tinggi aktivitas transaksi Anda.

6 Cara Menaikkan Limit Akulaku yang Perlu Diketahui. (FOTO: MNC MEDIA)

3. Menaikkan Limit dengan Mengakses Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Selain transaksi belanja, pengguna juga dapat mengakses layanan KTA yang disediakan oleh Akulaku. Aktivitas pinjaman KTA yang meningkat akan berkontribusi pada peningkatan limit.

4. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Pastikan Anda membayar tagihan tepat waktu agar tidak mengurangi limit Akulaku Anda. Keterlambatan pembayaran bisa berakibat pada penurunan limit hingga nol rupiah.

5. Manfaatkan Limit Mingguan

Akulaku juga menyediakan limit yang bisa ditingkatkan setiap minggunya. Anda dapat memanfaatkan promosi yang tersedia setiap minggu dengan jumlah tambahan Rp 10.000. Dengan aktif menggunakan Akulaku, Anda dapat meningkatkan limit hingga Rp 40.000 dalam sebulan.

6. Gunakan Akun yang Sudah Berusia Lebih Dari 3 Tahun

Berdasarkan pengalaman, akun yang sudah berusia lebih dari 3 tahun akan menerima penawaran kenaikan limit dari pihak Akulaku. Anda akan dihubungi dan ditawarkan peningkatan limit hingga 15 juta jika selama 3 tahun memiliki skor kredit yang baik. Anda hanya perlu mengajukan pinjaman sekali lagi untuk memperoleh peningkatan limit.

Apakah bisa pinjam 15 juta di Akulaku?

Akulaku memberikan besaran limit kredit maksimal hingga mencapai Rp15 juta dengan tenor bervariasi yakni mulai dari 1 bulan sampai 15 bulan.

Mereka kemudian menawarkan dua jenis pinjaman dengan bunga yang berbeda. Untuk jenis pinjaman Dana Cicil, Akulaku menawarkan limit kredit Rp15 juta dengan tenor sampai 12 bulan dan suku bunga 3,08 persen.

Sedangkan untuk jenis pinjaman KTA AsetKU menawarkan limit mulai dari Rp500 ribu sampai Rp3 Juta dengan tenor 15 hari bunga 0,20 persen, 22 hari bunga 3 persen, dan 30 hari bunga 4,34 persen.

Kenapa pinjaman di Akulaku hanya 300 ribu?

Akulaku membatasi jumlah pinjaman maksimal yang bisa diajukan oleh pengguna hingga 300 ribu rupiah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kebijakan internal perusahaan agar dapat meminimalisir risiko kredit yang terlalu tinggi.

Dengan batasan jumlah pinjaman ini, Akulaku dapat memastikan bahwa pengguna tidak akan terbebani dengan cicilan yang terlalu besar.

Kenapa limit Akulaku turun padahal sudah bayar?

Sebagian hal ini dikeluhkan pengguna. Limit pinjaman yang semula diberikan justru menurun.

Padahal penurunan limit pinjaman yang diberikan Akulaku disebabkan skor kredit yang tidak mencapai batas minimum. Hal ini menjadi masalah yang sering terjadi pada akun Akulaku yang sering mengalami keterlambatan pembayaran tagihan.

Terlambat membayar tagihan cicilan justru membuat skor kredit Akulaku mengalami penurunan. Sehingga hal itu membuat limit pinjaman dana di Akulaku ikut mengalami penurunan serupa.

Kredit poin menjadi penilaian penting yang dilakukan Akulaku terhadap akun penggunanya. Jadi tak lagi mengherankan jika suatu hari skor kredit menurun drastis. Penurunan skor kredit Akulaku ini, bisa berdampak merugikan terhadap pelanggan.

Setelah melunasi pinjaman di Akulaku apakah bisa pinjam lagi?

Akulaku menyediakan berbagai produk seperti pinjaman (KTA Asetku), dana cicil, dan juga paylater. Untuk pinjaman dan dana cicil, uang biasanya akan langsung ditransfer ke rekening debitur sesuai nominal yang diajukan.

Sedangkan fasilitas cicilan paylater dapat dipakai untuk berbelanja di aplikasi Akulaku serta marketplace seperti Shopee, Alfacart, Blibli, Tiket.com, Zenius, Bukalapak serta Klik Indomaret.

Masing-masing produk Akulaku tersebut menawarkan tenor yang berbeda-beda, demikian pula dengan aturan peminjamannya. Pelanggan dapat melakukan pinjaman sesuai limit kredit yang disediakan, kemudian mengembalikan sesuai tenornya.

Namun jika terjadi pelunasan di awal waktu, maka akan ada waktu jeda sebelum pinjaman dapat kembali diajukan. Jadi untuk jawaban dari pertanyaan, setelah melunasi Akulaku apakah bisa pinjam lagi? Jawabannya adalah bisa.

Dikutip dari akun Facebook Akulaku Indonesia, pelanggan bisa kembali meminjam KTA Asetku kalau sudah membayar kembali tagihan sebelumnya.

Itulah penjelasan cara menaikkan limit Akulaku. Semoga inforamsi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda. (MYY)

Topik Menarik