Inilah Jawaban Kartu Tol Beli Dimana

Inilah Jawaban Kartu Tol Beli Dimana

Global | IDX Channel | Senin, 19 Februari 2024 - 16:01
share

IDXChannel - Kartu tol beli dimana? Lewat artikel ini kami akan memberikan informasi yang menarik.

Kartu tol seperti Flazz, e-Money, BRIZZI, dan sejenisnya semakin menjadi kebutuhan penting, bukan hanya untuk membayar tol, tetapi juga untuk berbagai transaksi cashless, seperti pembayaran parkir di beberapa pusat perbelanjaan.

Lantas kartu tol beli dimana? Simak penjelasan yang dihimpun IDX Channel dari berbagai sumber tepercaya.

Kartu Tol Beli Dimana

Ada beberapa tempat untuk menjawab kartu tol beli dimana? Simak penjelasanya.

1. Minimarket

Tempat paling umum untuk membeli kartu tol adalah di Indomaret terdekat. Selain itu, e-Toll juga tersedia di minimarket lain seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Circle K.

Pembelian bisa dilakukan melalui kasir, jadi Anda dapat langsung bertanya tentang ketersediaan kartu e-Toll di sana. Selain itu, top up saldo juga bisa dilakukan di minimarket tersebut.

2. Bank Penerbit E-Money

Berbagai bank saat ini menyediakan kartu tol, seperti BCA, BRI, BNI, BTN, hingga Mandiri. Anda dapat mengunjungi salah satu bank tersebut dan menyampaikan ke petugas keamanan bahwa Anda ingin membeli kartu tol. Kartu tol ini biasanya terhubung dengan kartu ATM Anda, sehingga Anda tidak perlu membawa banyak kartu.

3. E-commerce

Jika Anda tidak ingin keluar rumah, Anda juga dapat membeli kartu tol melalui e-commerce favorit Anda. Berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, BukaLapak, dan lainnya menyediakan kartu tol dengan berbagai penawaran. Namun, perhatikan deskripsi produk dengan baik karena ada yang sudah berisi saldo, tetapi ada juga yang tidak.

Inilah Jawaban Kartu Tol Beli Dimana. (FOTO: MNC MEDIA)

Harga Kartu Tol di Indomaret dan Alfamart

Untuk harga kartu tol di Indomaret dan Alfamart biasanya sekitar Rp50.000,-. Pembayaran hanya dapat dilakukan dengan uang tunai. Rinciannya, biaya pendaftaran dan kepemilikan kartu sebesar Rp10.000,-, dan saldo awal kartu sekitar Rp40.000,-.

Pastikan untuk memilih kartu tol dari bank yang Anda terdaftar sebagai nasabah di sana untuk memudahkan proses top up. Sekarang, kartu tol sudah dapat di-top up hanya dengan mendekatkannya ke HP yang telah dilengkapi dengan fitur NFT atau Near Field Communication.

Jadi, Anda dapat melakukan top up melalui layanan m-banking atau dompet digital, atau bahkan melalui mesin ATM jika HP Anda belum mendukung fitur NFT.

Itulah penjelasan dan jawaban kartu tol beli dimana. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda. (MYY)

Topik Menarik