Tips dan Trik Cara Memilih Kursi Kereta Ekonomi agar Tidak Mundur

Tips dan Trik Cara Memilih Kursi Kereta Ekonomi agar Tidak Mundur

Global | IDX Channel | Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:01
share

IDXChannel - Cara memilih kursi kereta ekonomi agar tidak berjalan mundur tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengetahui arah jalannya kereta.

Bagi para pengguna kereta api, memilih kursi yang tepat merupakan hal yang penting untuk menjadikan perjalanan lebih nyaman. Khususnya bagi mereka yang menggunakan kereta ekonomi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak mendapatkan kursi yang mundur.

Lantas bagaimana cara memilih kursi kereta ekonomi agar tidak mundur? Simak penjelasan yang dihimpun IDX Channel dari berbagai informasi tepercaya.

Cara Memilih Kursi Kereta Ekonomi agar Tidak Mundur

Salah satu cara utama untuk memilih kursi kereta ekonomi yang tidak mundur adalah dengan memperhatikan arah laju kereta api. Jika kereta api melaju ke arah timur, maka kursi dengan nomor ganjil akan menghadap ke depan, sementara jika melaju ke arah barat, kursi dengan nomor genap yang akan menghadap ke depan.

Hal ini penting untuk diperhatikan agar Anda tidak terjebak dengan kursi yang menghadap ke belakang. Selain itu, Anda juga bisa memilih kursi yang berhadapan, yang biasanya memiliki nomor berurutan seperti 1-2, 3-4, dan seterusnya.

Dengan memilih kursi berhadapan, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kursi yang menghadap ke depan, terlepas dari arah laju kereta api.

Tips dan Trik Cara Memilih Kursi Kereta Ekonomi agar Tidak Mundur. (FOTO: MNC MEDIA)

Tips Tambahan Pilih Kursi Nyaman

Beberapa tips tambahan yang bisa Anda perhatikan sebelum membeli tiket kereta adalah memesan tiket sejak jauh hari untuk mendapatkan pilihan kursi terbaik, menggunakan aplikasi atau situs web resmi kereta api untuk memilih kursi, memperhatikan tipe kereta yang akan Anda naiki, dan menghindari kursi di dekat kamar mandi atau dapur kereta yang cenderung lebih bising.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, diharapkan Anda dapat memilih kursi kereta ekonomi yang tepat dan menjadikan perjalanan Anda lebih nyaman.

Itulah penjelasan cara memilih kursi kereta ekonomi agar tidak mundur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api. (MYY)

Topik Menarik