Kemlu RI Pastikan WNI Aman dan Selamat Paska Penembakan Parade Super Bowl AS

Kemlu RI Pastikan WNI Aman dan Selamat Paska Penembakan Parade Super Bowl AS

Global | okezone | Jum'at, 16 Februari 2024 - 13:49
share

JAKARTA Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago memastikan warga negara Indonesia (WNI) tidak ada yang menjadi korban dalam penembakan di Union Station, Kansas City, Missouri, pada Rabu (14/2/2024) pukul 16:06 sore waktu setempat (CST).

Seperti diketahui, penembakan terjadi setelah parade yang digelar pada Rabu (24/1/2024) untuk Chiefs pemenang Super Bowl.

Satu orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka saat terjadi penembakan. Melalui siaran pers, Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Judha Nugraha mengatakan paska insiden tersebut, KJRI Chicago telah menjalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia di Kansas City untuk memastikan keamanan dan keselamatan WNI. Hingga saat ini tidak terdapat informasi adanya WNI yang menjadi korban insiden penembakan tersebut.

KJRI Chicago kembali memberikan imbauan kepada masyarakat WNI untuk terus berhati-hati dan segera menghubungi otoritas setempat dan KJRI jika menghadapi situasi darurat.

Sementara itu, Kepala Polisi Kansas City, Missouri Stacey Graves mengatakan senjata api ditemukan setelah penembakan pada Rabu (14/2/2024). "Kami telah menemukan senjata api. Saya tidak punya nomor atau kalibernya. Kami telah menemukan senjata api," katanya dalam konferensi pers.

Topik Menarik