Janji Kerahkan Semua Alat Militer dan Kemampuan, Israel Akan Gempur Mati-matian Lebanon

Janji Kerahkan Semua Alat Militer dan Kemampuan, Israel Akan Gempur Mati-matian Lebanon

Global | okezone | Kamis, 15 Februari 2024 - 07:46
share

LEBANON - Panglima militer Israel Herzi Halevi mengatakan setelah bertemu dengan para komandan di dekat perbatasan Lebanon bahwa kampanye Israel berikutnya akan lebih bersifat ofensif dan akan menggunakan semua alat serta kemampuan.

Kami mengintensifkan serangan sepanjang waktu, dan Hizbullah harus menanggung akibat yang semakin besar, katanya dalam sebuah pernyataan.

Pejabat senior Hizbullah Hashem Safieddine pada Rabu (14/2/2024) mengatakan bahwa agresi ini tidak akan dibiarkan begitu saja.

Sehari sebelumnya, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan bahwa tembakan dari Lebanon selatan akan berakhir ketika serangan terhadap Gaza berhenti dan ada gencatan senjata antara sekutu kelompok tersebut di Palestina, Hamas, dan musuh bebuyutannya, Israel.

Jika mereka (Israel) memperluas konfrontasi, kami akan melakukan hal yang sama, Nasrallah memperingatkan.

Puluhan ribu orang terpaksa mengungsi di kedua sisi perbatasan Israel-Lebanon di tengah meningkatnya ketegangan regional.

Kekhawatiran semakin meningkat terhadap konflik besar lainnya antara Israel dan Hizbullah, yang terakhir berperang pada 2006.

Seperti diketahui, ssembilan orang, tujuh di antaranya warga sipil, tewas pada Rabu (14/2/2024) dalam serangan Israel di Lebanon selatan. Adapun tentara Israel mengatakan kehilangan seorang tentara dalam tembakan roket lintas batas.

Topik Menarik