Laris Manis Jadi Cuan, Cek 5 Ide Bisnis Saat Pemilu 2024

Laris Manis Jadi Cuan, Cek 5 Ide Bisnis Saat Pemilu 2024

Global | IDX Channel | Rabu, 14 Februari 2024 - 12:21
share

IDXChannel - Meramaikan aksi anti golput dengan manfaatkan kelingking ungu, apa saja ide bisnis saat pemilu 2024?

Bagi mereka yang berencana memulai bisnis di masa pemilu 2024 ini merupakan pilihan yang menarik. Salah satunya adalah bisnis percetakan, dan pasti bisa dikatakan merupakan bisnis yang menghasilkan keuntungan besar.

Hal ini dikarenakan pada saat kampanye pemilu, peralatan dan alat peraga kampanye merupakan hal yang wajar, dan sebagian besar masyarakat masih menggunakan media cetak seperti pamflet, spanduk, poster, yang diproduksi oleh perusahaan percetakan.

Ide Bisnis Saat Pemilu 2024

Dilansir dari berbagai sumber, IDX Channel telah merangkum ide bisnis saat pemilu 2024, sebagai berikut:

1. Bisnis Digital Marketing
Saat ini, ada banyak cara untuk menemukan suara Anda secara digital, melalui iklan di televisi dan media sosial. Anda dapat menawarkan layanan pembuatan konten dan periklanan dengan harga menarik.

2. Bisnis Jasa Pemasangan Iklan Berbayar
Ada banyak sekali bentuk iklan di media sosial, dan tentunya tidak semuanya gratis. Iklan melalui media fisik seperti poster jalanan dan spanduk juga berhak mendapatkan kompensasi. Oleh karena itu, layanan iklan berbayar pasti masuk dalam daftar teratas peluang bisnis menjanjikan saat ini.

3. Bisnis Event Organizer
Kehadiran EO diharapkan dapat dimanfaatkan secara luas dalam kampanye pemilu oleh partai politik dan calon presiden dan wakil presiden di masa depan. EO kemudian bertugas merencanakan sistem yang memungkinkan pasar, khususnya calon pemilih, untuk menggunakan metode kampanye yang mereka butuhkan saat ini.

Keberadaan EO juga memunculkan banyak konsep dan rencana kampanye. Dengan begitu, partai politik dan politisi yang terlibat di dalamnya tidak perlu lagi khawatir. Jika EO pilihan Anda mampu menjalankan tugasnya secara profesional, kampanye Anda akan berjalan lancar dan aman sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat.

4. Bisnis Catering
Tentu saja konsumsi di berbagai acara yang terkait dengan kampanye juga penting. Menjelang pemilu, katering bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan untuk menambah penghasilan.

5. Bisnis Jasa Desain dan Fotografi
Selain jasa percetakan, pusat percetakan biasanya juga menawarkan jasa desain grafis dengan biaya tambahan. Anda juga dapat menerapkan ini pada bisnis Anda untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Bukan itu saja. Jasa fotografi juga bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan bagi bisnis Anda di pemilu 2024. Pasalnya, calon parpol membutuhkan foto profesional yang nantinya akan ditampilkan di spanduk kampanye.

6. Bisnis Sablon
Selain percetakan dan konveksi, ada juga sejumlah alat peraga kampanye yang membutuhkan jasa sablon, mulai dari pencetakan logo partai politik di kaos, pencetakan kacamata, jam dinding, dan berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya yang bergambar wajah calon presiden.

Bahkan pembuat kaos dan spanduk sablon dikatakan siap untuk meraup keuntungan dari pemilu tahun depan.

Itulah informasi terkait ide bisnis saat pemilu 2024 yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. (SNP)

Topik Menarik