5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Tertarik Mencoba?

5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Tertarik Mencoba?

Global | IDX Channel | Selasa, 13 Februari 2024 - 17:36
share

IDXChannel Pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia memang sangat menggiurkan tapi memliki beban dan tanggung jawab yang tidak main-main.

Ada banyak jenis pekerjaan yang ada di dunia, mulai dari pekerjaan sederhana hingga pekerjaan dengan tuntutan yang kompleks. Semakin stres dan berisiko pekerjaan Anda, semakin tinggi pula gaji Anda.

Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Berikut adalah beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia menurut Great Learning:

1. Chief Executive Officer (CEO)
Istilah chief executive officer atau CEO mungkin terdengar familiar. CEO memegang posisi tertinggi dalam sebuah perusahaan, khususnya startup. Wajar saja, gaji yang Anda terima di posisi ini sangat tinggi. Gaji rata-rata seorang CEO di Amerika adalah USD310.000 atau sekitar Rp4,6 miliar.

2. Ortodontis
Profesi selanjutnya adalah Ortodontis. Ortodontis merupakan salah satu bidang kedokteran gigi khusus, berbeda dengan kedokteran gigi umum.

Dokter ortodontis fokus mengatur posisi gigi dan rahang agar tidak mengganggu struktur wajah. Pendapatan rata-rata dokter gigi ortodontis di Amerika Serikat adalah USD304,000, atau sekitar Rp4,5 miliar.

3. Gynecologist
Gynecologist adalah tenaga medis yang mengkhususkan diri pada kesehatan reproduksi wanita. Gaji rata-rata seorang dokter kandungan adalah USD299,100 atau sekitar Rp4,4 miliar.

4. Dokter Ahli Bedah
Ahli bedah juga menerima gaji yang sangat tinggi. Namun, penting untuk diingat bahwa dokter bedah memiliki tanggung jawab dan risiko yang sangat tinggi. Seorang dokter bedah di Amerika bisa mendapatkan gaji hingga USD216,248 atau sekitar Rp3,2 miliar. Namun, menjadi seorang ahli bedah membutuhkan banyak waktu dan pertimbangan.

5. Senior Software Engineer
Gaji Senior Software Engineer juga cukup tinggi. Beberapa perusahaan memiliki standar dan tanggung jawab berbeda untuk insinyur perangkat lunak senior. Sesuai dengan namanya, profesi ini tentunya membutuhkan pengalaman yang cukup dan terbukti. Gaji seorang senior software engineer adalah USD119,126 atau setara dengan Rp1,77 miliar. (SNP)

Topik Menarik