6 Negara Ini Melarang Keras Rayakan Hari Valentine

6 Negara Ini Melarang Keras Rayakan Hari Valentine

Global | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 16:12
share

IRAN - Setiap 14 Februari, seluruh orang di dunia merayakan hari kasih sayang, yang dikenal sebagai Valentine .

Melansir Britannica, di hari Valentine biasanya pasangan kekasih, teman dekat maupun keluarga mengungkapkan cintanya dengan salam dan hadiah.

Tidak hanya itu, banyak pasangan memilih menghabiskan waktunya untuk berlibur. Misalnya makan siang dan malam bersama secara romantis, atau bahkan ke luar kota.

Tradisi merayakan Valentine beragam di setiap negara. Namun faktanya ada beberapa negara yang tidak merayakan hari tersebut.

Negara mana saja yang tidak merayakan Valentine? Berikut 6 negara yang tidak merayakan, bahkan melarang keras Hari Valentine.

1. Malaysia

Mengutip Wedded Wonderland, sejak 2005, otoritas Islam di Malaysia mengeluarkan fatwa agama yang melarang keras perayaan Valentine.

Pada 2011, polisi moral Islam (JAIS) telah menangkap 80 pasangan Muslim yang merayakan Valentine. Tidak hanya itu, petugas menggrebek beberapa hotel di Selangor dan Kuala Lumpur.

2. Arab Saudi

Jika 14 Februari menjadi hari spesial bagi orang-orang tersayang, namun berbeda halnya di Arab Saudi. Pada tanggal tersebut hanyalah hari biasa.

Di Arab Saudi, hari Valentine menjadi perayaan yang dilarang karena bertentangan dengan ajaran Islam.

Sebelum 2016, Arab Saudi menangkap pemilik toko yang menjual pernak-pernik yang identik dengan Valentine.

Namun dikarenakan adanya kebijakan baru dari Putra Mahkota Mohammed Bin Salman, aturan tersebut mulai dilonggarkan.

Topik Menarik