Getol Ekspansi, Trisula Textile (BELL) Tambah 14 Outlet Baru di 2023

Getol Ekspansi, Trisula Textile (BELL) Tambah 14 Outlet Baru di 2023

Global | IDX Channel | Senin, 12 Februari 2024 - 14:01
share

IDXChannel - Emiten tekstil, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) resmi menambah 14 outlet baru JOBB dan Jack Nicklaus sepanjang 2023.

Ekspansi tersebut dilakukan perseroan untuk meningkatkan kinerja penjualan dengan pendekatan omnichannel, baik daring maupun luring.

Ekspansi yang dilakukan perseroan sejalan dengan prospek sektor ritel yang dinilai cerah di 2024, serta didukung daya beli konsumen masih terjaga.

Setelah membuka toko ke-8 Jack Nicklaus di Mall Summarecon Bekasi pada November 2023, jenama yang menawarkan beragam pakaian golf kasual pria tersebut juga membuka outlet Jack Nicklaus di Living World Denpasar Bali pada Desember tahun lalu.

Sementara itu, jenama lain yang dikendalikan BELL, yaitu JOBB membuka toko ke-7 yang berlokasi di Trans Studio Bandung bulan November lalu.

Inovasi adalah salah satu hal yang membedakan kami dari perusahaan tekstil lainnya, kata Presiden Direktur BELL, Karsongno Wongso Djaja dalam keterangan resminya, Senin (12/2/2024).

Inovasi produk perseroan juga didukung oleh divisi penelitian dan pengembangan BELL yang menyuguhkan produk inovatif bagi para konsumen.

Di samping itu, tekstil yang diproduksi BELL juga sekitar 70% bersumber dari pemasok yang bersertifikat Oeko-tex yang menjamin keamanan ekologis produk tekstil tersebut pada setiap tahap produksi di sepanjang rantai nilai tekstil.

Karsongno melanjutkan, dengan lebih dari 50 tahun pengalaman dan proses R&D yang ketat, perseroan mampu memproduksi kain-kain dengan spesifikasi unik seperti anti-microbial, water repellent, breathable, dan memenuhi pesanan khusus (customized order).

Lebih lanjut, ekspansi dan inovasi BELL juga didukung kinerja perseroan yang baik. Berdasarkan data perseroan, sampai dengan kuartal III-2023, total penjualan online JOBB dan Jack Nicklaus meningkat 45,6% secara tahunan menjadi Rp16,8 miliar dibandingkan periode yang sama sebelumnya.

Sementara itu, penjualan offline merek JOBB dan Jack Nicklaus juga mencatatkan peningkatan 24,6% secara tahunan menjadi Rp110,8 miliar sampai Oktober 2023.

(FAY)

Topik Menarik