Harga Naik Tak Wajar, Saham Indo Boga Sukses (IBOS) Dipelototi BEI

Harga Naik Tak Wajar, Saham Indo Boga Sukses (IBOS) Dipelototi BEI

Global | IDX Channel | Senin, 29 Januari 2024 - 08:31
share

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) dalam radar pantauan. Hal ini diakibatkan oleh peningkatan harga saham di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

IBOS merupakan emiten yang bergerak di bidang Jasa Boga Untuk Suatu Event Tertentu (Event Catering) ini ditutup naik 9,62% ke level 570 pada perdagangan Jumat (26/1/2024). Dalam sepekan perdagangan, saham IBOS juga meningkat signifikan dengan 27,23%.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham IBOS yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai IBOS adalah informasi tanggal 26 Januari 2024 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang pencatatan saham.

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham IBOS tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tegas BEI.

Oleh karena itu, BEI berharap para investor untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(YNA)

Topik Menarik