Kloud Sky Dining & Lounge Ditutup Permanen, 56 Karyawan Kehilangan Pekerjaan

Kloud Sky Dining & Lounge Ditutup Permanen, 56 Karyawan Kehilangan Pekerjaan

Global | IDX Channel | Rabu, 29 November 2023 - 03:06
share

IDXChannel - Manajemen Kloud Sky Dining & Lounge buka suara terkait penyegelan tempat usahanya oleh Pemprov DKI Jakarta. Perusahaan mengaku terpukul dengan penutupan tersebut hingga membuat puluhan karyawannya bingung mencari pekerjaan pengganti.

"Ini menjadi pukulan berat dalam hidup saya ketika usaha yang masih saya rintis harus dihadapkan pada kenyataan seperti ini," ujar Pemilik Kloud Sky Dining & Lounge, Ramdana Darmawan saat menggelar konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2023).

"Kami sudah berupaya untuk menjalankan usaha dengan tertib, sesuai aturan yang berlaku, namun hanya karena ada pengunjung yang membawa barang terlarang dari luar, kita yang kena getahnya," sambungnya.

Menurut Ramdana, selain mengalami kerugian dari sisi materi, perusahaan kini pusing memikirkan para karyawannya yang harus kehilangan pekerjaan. Dia meminta Pemprov DKI Jakarta mengkaji ulang untuk mencabut keputusannya menutup Kloud Sky Dining & Lounge secara permanen.

"Jika diberikan kesempatan, kami akan lebih memperketat SOP agar peristiwa serupa tidak terjadi. Kami akan melakukan screening dengan ketat kepada para pengunjung yang datang. Masalah ini akan menjadi pembelajaran buat saya," tuturnya.

Pemilik Kloud Sky Dining & Lounge lainnya, Shakilla Astari menambahkan, ada sekira 56 orang yang menggantungkan nasibnya dengan bekerja di Kloud Sky Dining & Lounge.

Dia menyayangkan Pemprov DKI seolah tidak melihat dari sisi humanisne, di mana banyak karyawan terdampak dari penutupan Kloud Sky Dining & Lounge.

"Salah satu cita-cita saya dari dulu ingin menjadi sosok berguna bagi orang lain. Salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan. Makanya, sekarang saya kepikiran dengan 56 karyawan. Apalagi mereka juga punya keluarga," tutur Shakilla.

"Di sisi lain, kita semua tahu lapangan pekerjaan saat ini sedang susah. Para karyawan sangat sedih. Mereka kebingungan karena mencari pekerjaan pengganti tidak mudah," sambungnya.

Sekedar informasi, Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin menjelaskan, penutupan dilakukan setelah pencabutan izin usaha Kloud Sky Dining & Lounge. Satpol PP juga mendapat surat rekomendasi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

(FAY)

Topik Menarik