Loading...
Loading…
Operasi Mengerikan! Tim Bedah Harus Menggunakan Bor Listrik Demi Mengeluarkan Bola Plastik di Pantat Pria Ini

Operasi Mengerikan! Tim Bedah Harus Menggunakan Bor Listrik Demi Mengeluarkan Bola Plastik di Pantat Pria Ini

Global | koran-jakarta.com | Kamis, 26 Mei 2022 - 18:15
Dalam beberapa tahun terakhir, para dokter di seluruh dunia mendapat laporan seputar penemuan benda aneh dalam tubuh manusia. Adapun laporan tersebut seperti penemuan tusuk gigi di dalam usus besar, pulpen di dalam perut hingga yang baru-baru ini terjadi penemuan bola plastik di dalam pantat.

Kejadian tersebut dialami oleh seorang pria (51) di Inggris. Ia sampai dilarikan ke rumah sakit karena sudah dua hari merasakan kesakitan yang parah.

Seperti yang dilansir dari Metro, pria itu sengaja memasukkan bola plastik untuk mengobati penyakit wasirnya. Ia sempat mengeluarkan bola plastik berdiameter 7 hingga 8 cm itu menggunakan obeng dan sendok, sayangnya usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Ukuran bola plastik lebih lebar dari panggulnya sehingga menyangkut disekitar pantat.

Setelah di periksa menggunakan sinar-X dan CT scan pada perut, tim bedah angsung mengambil tindakan pertama pada pagi hari. Tetapi, pada upaya pertama tim dokter gagal mengeluarkan bola sehingga dilakukanlah upaya kedua.

Dalam upaya kedua, tim bedah memilih tindakan laparotomi. Tindakan medis laparotomi dilakukan dengan cara membuat sayatan di sekitar perut dari lapis demi lapis guna mendorong bola ke bawah melalui rektum. Sayangnya, cara ini juga gagal dilakukan.

Akhirnya ahli bedah memutuskan untuk memotong bola agar ekstraksi lebih mudah. Mereka menggunakan bor listrik untuk menusuk bola dan memecahnya menjadi tiga bagian.

Rangkaian operasi yang melelahkan itu berlangsung selama 7 jam dan bola plastik berhasil dikeluarkan. Pria tua itu langsung dipulangkan dengan kantong kolostomi untuk menampung feses dan air seni. Ia direncanakan melakukan pemeriksaan proktosigmoidoskopi 2 bulan kemudian.
Original Source

Topik Menarik