Penembakan di Sekolah di Texas, 14 Siswa Tewas

Penembakan di Sekolah di Texas, 14 Siswa Tewas

Global | republika | Rabu, 25 Mei 2022 - 07:00
share

REPUBLIKA.CO.ID, UVALDE -- Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah sekolah dasar di Texas Selatan, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (24/5/2022). Gubernur Greg Abbott mengatakan peristiwa itu menewaskan 14 anak dan satu guru.

Abbott mengatakan tersangka, yang diidentifikasi sebagai Salvador Ramos yang berusia 18 tahun, tampaknya dibunuh oleh petugas polisi yang merespons di tempat kejadian. Dua dari petugas itu terkena tembakan, meskipun gubernur mengatakan luka mereka tidak serius.

Pihak berwenang mengatakan tersangka bertindak sendiri. Motif penembakan juga tidak segera diketahui.

Rincian resmi tentang keadaan penembakan dini hari itu juga masih belum jelas segera setelah kekerasan di Sekolah Dasar Robb di kota Uvalde, Texas, sekitar 80 mil sebelah barat San Antonio.

"Dia menembak dan membunuh secara mengerikan, tidak dapat dipahami, 14 siswa (meninggal) dan membunuh seorang guru. Ramos, penembaknya, dia sendiri sudah meninggal dan diyakini bahwa petugas yang merespons membunuhnya," kata Abbott dalam jumpa pers.

"Diyakini bahwa dia meninggalkan kendaraannya, dan masuk ke sekolah dasar Robb Uvalde dengan pistol, dan dia mungkin juga membawa senapan, tetapi itu belum dikonfirmasi menurut laporan terbaru," tambah Abbott.

Topik Menarik