Loading...
Loading…
Inilah Beragam Acara Perayaan 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth II

Inilah Beragam Acara Perayaan 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth II

Global | sindonews | Senin, 10 Januari 2022 - 22:01

LONDON - Kompetisi puding, pesta jalanan, parade, dan konser live adalah bagian dari beragam acara yang akan digelar di Inggris pada 2022 untuk menandai 70 tahun takhta Ratu Elizabeth II.

Istana Buckingham mengumumkan berbagai rencana itu pada Senin (10/1/2022).

"Akan ada perayaan Platinum Jubilee selama setahun di seluruh Inggris, Persemakmuran dan di seluruh dunia saat komunitas berkumpul untuk merayakan pemerintahan bersejarah Ratu," papar pernyataan keluarga kerajaan Inggris.

Di Inggris, acara akan mencapai puncaknya dalam liburan akhir pekan empat hari dari 2-5 Juni yang akan dimulai dengan parade ulang tahun Ratu dan diakhiri dengan Makan Siang Jubilee Besar.

Ratu Inggris saat ini berusia 95 tahun. Dia pada 6 Februari akan menjadi raja Inggris pertama yang memerintah selama tujuh dekade.

Pada 6 Februari, Ratu Elizabeth II akan membuka perkebunan pribadinya untuk umum, dan beberapa "bintang hiburan terbesar dunia" akan tampil di luar Istana Buckingham di pusat kota London.

Ratu Elizabeth II, yang juga merupakan kepala negara tertua di dunia, meminimalkan acara publik resminya pada akhir tahun lalu setelah dokter memerintahkannya untuk beristirahat.

Baca Juga :
Memalukan, Tulisan di 10.000 Suvenir 70 Tahun Kenaikan Takhta Ratu Elizabeth II Typo

Itu artinya, tidak jelas berapa banyak perayaan Platinum Jubilee yang akan dia selenggarakan akan dapat dihadiri sang ratu.

Varian Omicron yang sangat menular dari virus corona baru SARS-CoV-2 juga menjadi ancaman bagi perayaan kerajaan Inggris tersebut. Apalagi Inggris menjadi salah satu pusat penyebaran virus corona.

Original Source

Topik Menarik

{