Semilir Eco Park, Destinasi Wisata Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi, Sensasinya Tak Terlupakan!

Semilir Eco Park, Destinasi Wisata Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi, Sensasinya Tak Terlupakan!

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Senin, 27 Mei 2024 - 05:10
share

SEMARANG, iNewsSurabaya.id - Liburan menjadi aktivitas penting setelah bergelut dengan rutinitas kerja maupun sekolah. Semilir Eco Park menjadi pilihan, selain berada di dataran tinggi arsitekturnya sangat unik di Indonesia.

Lokasinya berada di Semarang, Dusun Semilir Eco Park. Wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang dibuka pada awal 2019. Meski masih tergolong baru, tempat ini menjadi favorit baik bagi warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Salah satu daya tarik utama Dusun Semilir adalah desain bangunannya yang unik. Terinspirasi dari stupa Candi Borobudur, bangunan di sini didominasi oleh elemen kayu yang memberikan kesan alami dan eksotis. Dengan arsitektur yang menawan, setiap sudut Dusun Semilir menawarkan spot foto yang Instagramable, menjadikannya surga bagi para pecinta fotografi.

"Bangunan yang ada sangat bagus mirip Candi Borobudur. Kami sangat puas jalan-jalan disini," kata Nawal wisatawan asal Jawa Timur.


Destinasi Wisata Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi. Foto iNewsSurabaya/arif

Ia sengaja datang ke Semilir Park bersama adiknya Tata dan Caca, karena informasinya wisatawan tak ada yang kecewa. Apalagi di Semilir Eco Park ini dilengkapi dengan prosotan yang membuat jantung berdebar.

Prosotan ini menjadi iKON tersendiri, karena berada diketinggian yang membuat detak jantung berdebat kencang. "Kami sangat menikmatinya," ujar Tata.

Begitu juga dengan wisata diatas air, tambah Caca, ia mengaku menikmatinya dengan menaiki sampan. Wisata ini memiliki sensasi berbeda dengan keliling mengitari danau buatan. "Fotonya keren," akunya.

Setelah puas berkeliling dan berfoto, pengunjung bisa bersantai di restoran yang menawarkan pemandangan yang memukau. Menikmati hidangan lezat sambil memandang panorama alam yang indah tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dusun Semilir Eco Park juga menyediakan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk segala usia. Salah satu ikon tempat ini adalah seluncuran warna-warni yang pasti akan memberikan keseruan tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, tempat ini juga memiliki area belanja yang menjual berbagai oleh-oleh khas Jawa Tengah, sehingga kamu bisa membawa pulang kenangan manis dari sini.

Jadi, jika kamu mencari destinasi wisata yang menawarkan keunikan arsitektur, spot foto menarik, dan berbagai aktivitas seru, Dusun Semilir Eco Park di Semarang adalah pilihan yang sempurna.

Topik Menarik