Ingin Menikmati Suasana Alam di Dekat Pusat Kota, Taman Babakan Siliwangi Bisa Jadi Solusinya

Ingin Menikmati Suasana Alam di Dekat Pusat Kota, Taman Babakan Siliwangi Bisa Jadi Solusinya

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Jum'at, 24 Mei 2024 - 22:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Akhir pekan, memang paling cicok dengan berjalan-jalan di dekat alam, namun masih dekat di dari pusat Kota Bandung, Hutan Kota Babakan Siliwangi bisa menjadi solusinya.

Hutan Kota Babakan Siliwangi berada di Jalan Tamansari No.90, Kecamatan Coblong, Bandung. Dekat dengan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Simpang Dago.

Hutan kota Babakan Siliwangi menyediakan fasilitas "forest walk" berupa jembatan khusus pejalan kaki yang membentang sepanjang dua kilometer mengelilingi rindangnya hutan.

Wahana ini terdiri dari jalur khusus pejalan kaki yang terbuat dari kayu. Trek untuk berjalan kaki ini dibuat mengelilingi Taman Babakan Siliwangi.

Pengunjung yang datang ke wahana ini dapat menikmati suasana segar area hutan.Mereka bisa berjalan-jalan, olahraga maupun menjadi area swafoto tanpa harus menembus lebatnya hutan.

Karena lokasinya yang tak jauh dari pusat Kota Bandung, maka Babakan Siliwangi juga dekat dengan berbagai kawasan wisata lainnya.

Jika mencari tempat cuci mata sekaligus berbelanja, anda bisa menuju ke Jalan Cihampelas yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer.

Di sana, kamu bisa mampir Teras Cihampelas atau singgah di pusat perbelanjaan Cihampelas Walk. Kamu juga bisa mampir ke Teras Cikapundung yang letaknya tak jauh dari lokasi.

Di sana kamu dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari olahraga, melihat pertunjukan seni atau sekedar nongkrong ditemani suasana sejuk Kota Bandung.

Sedangkan jika mencari tempat makan atau tempat membeli oleh-oleh khas Kota Bandung, mampir ke Jalan Dago. Jalan Dipati Ukur juga bisa jadi alternatif jika anda ingin mencari kafe yang sesuai dengan anak muda.

Untuk itu, Taman Kota Babakan Siliwangi menjadi pilihan tepat bagi yang ingin berwisata alam yang tak jauh dari pusat Kota Bandung.

Topik Menarik