5 Arti Mimpi Melihat Pesawat Jatuh, Nomor 4 Pertanda Sedang Stres Berat

5 Arti Mimpi Melihat Pesawat Jatuh, Nomor 4 Pertanda Sedang Stres Berat

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 24 Mei 2024 - 20:07
share

JAKARTA, iNews.id - Arti mimpi melihat pesawat jatuh kerap membuat penasaran. Mimpi tersebut memang terasa sangat menakutkan.

Mimpi melihat atau merasakan pesawat jatuh memproyeksikan ketakutan dan kecemasan di kehidupan nyata. Pasalnya, pesawat yang jatuh mencerminkan hilangnya arah atau kegagalan.

Adapun 5 arti mimpi melihat pesawat jatuh, yang dilansir iNews.id dari situs Practical Psychology, Jumat (24/5/2024), adalah sebagai berikut.

Arti Mimpi Melihat Pesawat Jatuh

1. Ketakutan akan perubahan yang mendadak

Salah satu tafsir umum tentang mimpi kecelakaan pesawat adalah manifestasi rasa takut akan perubahan mendadak.  Skenario ini mencerminkan kekhawatiran terhadap liku-liku kehidupan yang tidak dapat diprediksi. 

Bayangkan saat berada di dalam pesawat dan melintasi langit cerah, tiba-tiba terjadi turbulensi dan penerbangan berubah menjadi kacau.  Penggambaran yang jelas ini mencerminkan kegelisahan Anda di dunia nyata terhadap gangguan yang tidak terduga.

Anda mungkin takut akan kehilangan pekerjaan yang tidak terduga, penurunan pangkat, atau perubahan signifikan apa pun di tempat kerja. Oleh sebab itu, cobalah untuk memperkuat jaringan profesional Anda, peroleh keterampilan baru, dan tetap beradaptasi. 

2. Mengalami konflik batin

Mimpi melihat kecelakaan pesawat menunjukkan bahwa Anda tergolong seseorang yang cenderung memendam emosi hingga akhirnya meledak di waktu yang tak terduga. Ini muncul ketika Anda bergulat dengan emosi, keinginan, atau nilai yang kontras dengan prinsip Anda sebelumnya.

3. Takut akan kehilangan kendali 

Naik pesawat adalah metafora perjalanan hidup Anda. Ketika pesawat itu tiba-tiba jatuh, ini melambangkan tantangan baik dalam pekerjaan atau hubungan pribadi. 

Arti mimpi pesawat jatuh mungkin juga menunjukkan ketidakstabilan keuangan atau masalah kesehatan. Jika Anda bermimpi melihat pesawat kehilangan kendali di langit, skenario yang sama mencerminkan ketakutan Anda akan kehilangan kendali di kehidupan nyata. 

Ini adalah ekspresi bawah sadar dari keinginan mendasar Anda akan stabilitas dan ketertiban. Namun, jika keinginan tersebut menjadi berlebihan, maka dapat mengakibatkan stres dan membuat Anda mengalami mimpi buruk, seperti pesawat jatuh.

4. Respons terhadap stres

Kekhawatiran tentang karier, hubungan, atau tujuan hidup berlebihan dapat memicu stres. Beban emosional ini mengakibatkan seseorang bermimpi melihat pesawat jatuh.

Mimpi itu biasanya akan semakin membuat seseorang terpuruk. Maka dari itu, cobalah untuk berolahraga sebentar, tidur yang nyenyak, atau memasukkan momen-momen tenang ke dalam rutinitas Anda.

5. Menghadapi trauma masa lalu

Jika Anda pernah mengalami peristiwa traumatis tertentu, Anda bisa saja bermimpi menjadi penumpang yang selamat saat pesawat jatuh. Pasalnya, hal ini dapat menimbulkan perasaan bersalah karena selamat ketika orang lain mungkin tidak seberuntung itu.

Itulah 5 arti mimpi melihat pesawat jatuh. Meskipun demikian, tafsir mimpi tersebut tidak selalu benar, sehingga tidak perlu terlalu dicemaskan.

Topik Menarik