4 Rekomendasi Kuliner Khas Bogor yang Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

4 Rekomendasi Kuliner Khas Bogor yang Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 20:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bogor dikenal sebagai kota hujan yang memiliki udara sejuk serta lingkungan yang asri.

Selain memiliki tempat wisata yang menarik, unik dan indah, Bogor juga menawarkan makanan khasnya yang banyak diburu para wisatawan.

Berikut, rekomendasi 4 makanan khas Bogor yang cocok dijadikan oleh-oleh:

Talas Bogor

Talas menjadi kuliner ikonik Kota Bogor. Berbeda dari talas lainnya, Talas Bogor memiliki ukuran besar dan rasa yang enak, bisa disajikan dengan cara di rebus dan di santap saat udara dingin.

Selain itu, talas juga kaya akan manfaat untuk kesehatan, Talas Bogor cocok dijadikan untuk oleh-oleh.

Lapis Talas Bogor

Lapis talas bogor menjadi kuliner favorit para wisatawan, kue lapis yang enak memiliki tekstur lembut yang terbuat dari talas asli bogor yang identik dengan warna ungu yang cantik.

Maka dari itu, tak jarang para wisatawan sering menjadikan Lapis Talas Bogor menjadi salah satu oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Roti Unyil

Sesuai namanya, roti unyil memiliki ukuran yang kecil dan mungil. Meskipun ukurannya yang mungil, roti unyil bisa untuk mengganjal rasa lapar.

Roti unyil memiliki berbagai varian rasa dan bukan hanya manis saja lho, seperti ada rasa cokelat, strawberry, nanas, sosis, abon dan lainnya.

Asinan Bogor

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan asinan bogor, hampir sepanjang jalan di Bogor banyak yang berjualan Asinan Bogor.

Kota Bogor dengan curah hujan yang tinggi membuat udara menjadi dingin sehingga asinan bogor yang memiliki rasa pedas, manis asin dan segar menjadi favorit banyak orang.

Itulah rekomendasi 4 makanan khas Bogor yang cocok dijadikan oleh-oleh.

Topik Menarik