Viral Armand Maulana Bagikan Kondisi Langit Jakarta, Netizen: Itu Emak Lagi Masak di Dapur!

Viral Armand Maulana Bagikan Kondisi Langit Jakarta, Netizen: Itu Emak Lagi Masak di Dapur!

Gaya Hidup | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 15:35
share

JAKARTA, iNews.id - Kualitas udara di Jakarta masih saja buruk. Situs pemantau kualitas udara IQAir menunjukkan indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta pada Selasa (7/5) pagi berada di urutan kelima terburuk di dunia dengan angka 162.

Indeks tersebut masuk dalam kategori tidak sehat dengan nilai konsentrasi polusi udara PM2.5 sebesar 71 mikrogram per meter kubik. Begitu pula yang terjadi beberapa hari belakangan.

Kemarin, Indonesia berada di urutan kedelapan. Artis Armand Maulana pun sempat membagikan video dari kaca pesawat di mana langit Jakarta tampak buram seperti tertutup asap polusi udara. Momen ini terjadi saat dirinya hendak mendarat di Jakarta.

"Maafkan saya orang awam mau bertanya..ini tadi saya di pesawat mau mendarat di Jakarta..sebenernya di langit Jakarta tuh ini apa yah?" ujar Armand Maulana dikutip dari unggahan Instagram pribadinya @armandmaulana04, Selasa (7/5/2024).

Armand pun dibuat heran dengan pemandangan di hadapannya itu. Sebab, tidak mungkin langit Jakarta tertutup kabut sehingga kemungkinan langit buram karena tertutup asap.

"Serius nanya nih siapa tau ada yg tau..dibilang kabut kayaknya gak mungkin, dibilangin awan ngak mungkin juga kan udah di bawah..jadi ini tuh apa ya?" katanya.

Beberapa netizen pun menduga kondisi tersebut terjadi karena polusi udara yang belakangan ini masih menjadi masalah serius di Jakarta. Namun beberapa di antaranya malah melempar candaan yang bikin ngakak.

"Sepertinya asap polusi dari kendaraan kang," kata @her***

"Asap polusi Jakarta kang," kata @kan**

"Itu lensa HP nya yang burem kang," tulis @sap***

"Biasa kang, itu emak lagi masak di dapur pake kayuu," tutur @jul***

"Itu vape kang armand," kata @hey***

"Foging mgkin, bang fans emyu, secara dbd lg on fire," ujar @yis***

Topik Menarik