Sosok Rizky Febian, Penyanyi yang Berani Nikah Kontroversi Beda Agama, Ini Karirnya

Sosok Rizky Febian, Penyanyi yang Berani Nikah Kontroversi Beda Agama, Ini Karirnya

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 11:40
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pernikahan  Rizky Febian atau Rizky Febian Adriansyah Sutisna menimbulkan kontroversi. Ia berani menentang kebiasaan di Indonesia dengan menikahi Mahalini, sosok yang diketahui beda agama dengannya. 

Rizky Febian melangsungkan pernikahan di Bali, Minggu 5 Mei 2024. Prosesi pernikahannya pun bocor di media sosial yang memunculkan perdebatan. Siapa sebenarnya Rizky Febian? 

Dikutip dari Wikipedia, sosok Rizky Febian memiliki nama lengkap Rizky Febian Adriansyah Sutisna, merupakan anak dari komedian Sule. Ia lahir 25 Februari 1998 dan merupakan seorang penyanyi-penulis lagu, aktor, dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. 

Rizky mendapatkan pengakuan luas pasca merilis debut solonya sebagai penyanyi dewasa berjudul "Kesempurnaan Cinta" pada tahun 2015.

 

Pada awal kariernya sebagai penyanyi, Rizky telah meraih sembilan penghargaan termasuk 2 Anugerah Musik Indonesia 2016 sebagai Pendatang Baru Terbaik-Terbaik dan Penulis Lagu Pop Terbaik, serta 1 Anugerah Planet Muzik 2016 sebagai Artis Baru Lelaki Terbaik.

Berikut Biodata Rizky Febian :

Nama : Rizky Febian Adriansyah Sutisna
Lahir   : 25 Februari 1998 (umur 26)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Pekerjaan : Penyanyi-penulis lagu pemeran pembawa acara

Tahun aktif : 2011—sekarang

Orang tua : Sule

Topik Menarik