Proses Sophia Latjuba untuk Berhenti Merokok dan Ngopi: Perjalanan yang Gampang-Gampang Susah

Proses Sophia Latjuba untuk Berhenti Merokok dan Ngopi: Perjalanan yang Gampang-Gampang Susah

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 3 Mei 2024 - 07:50
share

Sophia Latjuba baru-baru ini membagikan pengalamannya saat memutuskan untuk berhenti menjadi perokok aktif melalui beberapa postingan di story Instagramnya.

Dalam postingan tersebut, Sophia membagikan tangkapan layar aplikasi yang menampilkan ‘progres’ dirinya dalam upaya berhenti merokok sejak 91 hari lalu alias kurang lebih 3 bulan.

“Hello Sophia mantan perokok sejak 91 hari,” demikian yang tertulis dalam tangkapan layar aplikasi tersebut menggunakan bahasa Inggris, dilansir dari akun Instagram @sophia_latjuba88, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga: Rizky Febian dan Mahalini Bagikan Video Sesi Foto Latar Biru, untuk Buku Nikah?Di postingan story selanjutnya, Sophia membeberkan pengalaman bagaimana ia akhirnya memutuskan berhenti merokok. Menurutnya, keputusan tersebut memang bukan sesuatu yang mudah.

Namun, Sophia menilai, karena niat dan tekadnya sudah bulat, membuat dia lebih mudah dalam merealisasikan keputusan tersebut.

“Perjalanan yang gampang-gampang susah. Mungkin karena niatnya sejuta, jadi gak terlalu sulit,” ujar ibu Eva Celia itu.

Meski demikian, Sophia tak menampik bahwa keputusannya untuk berhenti merokok merupakan proses ‘detoks’ tubuh yang terbilang sulit, karena berimbas terhadap efek tubuh dan mental. Bahkan, janda dua anak ini mengaku sampai sempat mengisolasikan diri dari kerumunan dan berhenti bersosialisasi hingga mengalami gugup dan kecemasan berlebih.

Baca Juga: Sarwendah Tampik Layangkan Gugatan Perdata terhadap Ruben Onsu di PN Jakarta Selatan“Tapiii ini tetap sebuah proses detox yang efeknya ke badan dan mental, jadinya cukup bikin jerit,” ungkapnya.

“Isolasi dari kerumunan dan social settings. Rasa gugup dan kecemasan semakin meningkat,” kata artis 53 tahun itu.

Sophia Latjuba juga mengaku belakangan ini masih berusaha mengatasi dampak dari berhenti merokok, salah satunya tidak melampiaskannya dengan cara menyemil. Bahkan, Sophia berhenti pula dari kebiasaan minum kopi sejak memutuskan untuk berhenti merokok.

“Jaga banget supaya nggak lari ke ngemil. Ditambah, di waktu yang sama aku juga berhenti minum kopi,” pungkasnya.

Topik Menarik