NSW Beef Escapade, MLA Perkenalkan 2 Jenis Daging Sapi Australia Berkualitas yang Menggoyang Lidah

NSW Beef Escapade, MLA Perkenalkan 2 Jenis Daging Sapi Australia Berkualitas yang Menggoyang Lidah

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 19:06
share

Daging sapi menjadi salah satu sumber protein yang digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Bahkan saat ini berbagai jenis dan kualitas daging sapi pun sudah semakin beragam, mulai wagyu, meltique, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, Meat & Livestock Australia (MLA) bekerja sama dengan negara bagian New South Wales (NSW) menghadirkan dua jenis daging sapi asal Australia yang mampu menggoyang lidah para pecinta daging.

Chief Representative MLA Indonesia Christian Haryanto menyatakan, acara ini diharapkan dapat mengedukasi para pecinta daging di Jakarta yang terkait dengan kualitas serta rasa dari daging sapi Australia. Tentu setiap daging sapi Australia yang ditampilkan dalam acara NSW Beef Escapade ini sudah dijamin halal. Pihak MLA pun telah memastikan setiap prosedur dan kehalalan dagingnya.

Baca Juga: 7 Makanan yang Meningkatkan Hormon Kebahagiaan, Bikin Happy Tiap Hari

“Acara ini tujuannya untuk mengedukasi maupun memberikan pengetahuan tentang kualitas daging sapi khas Australia, tentunya sudah halal. Karena kami pastikan daging sapi dari Australia yang masuk ke Indonesia pastinya halal untuk dikonsumsi,” jelas Christian Haryanto dalam Kick Off NSW Beef Escapade di Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Terdapat 2 jenis daging yang dihadirkan oleh MLA dan NSW dalam acara ini yaitu Manning Valley Naturally dan Wild Rivers Purebred Wagyu.

Daging tipe Manning Valley Naturally telah mendapatkan lebih dari 25 penghargaan. Bahkan kualitas dagingnya setara dengan daging sapi yang diberikan pakan rumput premium. Dengan pakan yang berkualitas, maka hasil dagingnya juga jadi lebih juicy dan nikmat.

Dengan memelihara sapi secara alami di lingkungan yang terbaik, Manning Valley Naturally menghadirkan keseimbangan sempurna antara alam dan daging sapi berkualitas kepada dunia.

Sedangkan untuk daging wagyu Wild Rivers, ini menjadi salah satu daging yang terkenal dengan marbling-nya. Daging Wild Rivers sendiri telah mendapatkan skor 8+ dari segi marbling dagingnya.

Marbling pada daging tersebut lebih natural, sebab sapinya telah dibesarkan secara alami di padang rumput terbuka. Sehingga sapi-sapi Wild Rivers menghabiskan lebih dari 350 hari dengan makanan yang paling bergizi. Maka tak heran mengapa dagingnya bisa memiliki marbling yang alami dan sangat cantik.

Baca Juga: 7 Cara Menggunakan Cuka selain untuk Masak, Bisa Mengusir Hama dan Merawat TanamanSementara itu, NSW Trade and Investment Director Yonathan Wijaya mengungkapkan, acara NSW Beef Escapade bisa terlaksana karena banyaknya masyarakat yang terpikat dengan rasa dan kualitas dari produk NSW. Maka acara ini digelar demi menjawab segala permintaan konsumen.

“Dengan meningkatnya permintaan akan makanan premium dan sehat, kami yakin bahwa konsumen Indonesia akan terpikat dengan beragam produk NSW, terutama dengan sajian daging sapi NSW yang lezat, dikembangbiakkan secara alami, dan bernutrisi,” tandasnya.

Sementara itu, pembukaan NSW Beef Escapade di Ranch Market Lotte Shopping Avenue hari ini dimeriahkan dengan cooking demo oleh Chef Yuda Bustara yang mengolah daging Manning Valley Naturally dan wagyu Wild Rivers menjadi rendang sirloin dan sirloin beef with chimichurri sauce.

NSW Beef Escapade dimulai pada 2 Mei 2024 di Ranch Market Lotte Shopping Avenue dan akan berlanjut hingga 2 Juni 2024. Acara ini juga akan ada di empat gerai Ranch Market di Jakarta, seperti Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Ranch Market Oakwood (Mega Kuningan), Ranch Market Pondok Indah, Ranch Market Pesanggrahan, dan Ranch Market Kemang.

Topik Menarik