Dramatis, Evakuasi Ular Piton yang Agresif di Meja Dapur Warga Tuban

Dramatis, Evakuasi Ular Piton yang Agresif di Meja Dapur Warga Tuban

Gaya Hidup | tuban.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 10:20
share

TUBAN, iNewsTuban.id - Seekor ular piton masuk kerumah warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Binatang melata itu muncul dari bawah kulkas saat pemilik rumah bangun untuk mengambil minum. 

 

Proses evakuasi berlangsung dramatis, meski telah membongkar tumpukan barang dan lemari kulkas, ular tersebut justru bersembunyi di atas meja dapur bercampur dengan tumpukan bumbu dapur.
  
Seisi rumah Darminto, warga Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan dengan kemunculan ular piton sepanjang 1,5 meter.

 

Ular itu muncul dari bawah lemari kulkas saat pemilik rumah hendak mengambil air minum. Merasa takut, Darminto langsung meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban.
 
Mendapat laporan dari warga, empat personil petugas Damkar diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Namun saat petugas datang, ular ternyata sudah kabur dan bersembunyi di tempat lain.
 
Pencarian ular berlangsung dramatis, hewan melata ini berhasil ditemukan setelah petugas memeriksa semua tempat yang berada di dekat lemari kulkas ini. Ternyata ular piton tersebut bersembunyi di belakang tumpukan bumbu dapur yang berasa di atas meja.

 

Saat petugas hendak menangkap ular ini, ular sempat melilit tangan petugas, namun berkat kesiapan serta kesigapan petugas Damkar, ular tersebut berhasil di evakuasi dengan aman.
 
“iya tadi pagi dapat laporan dari warga bawa dirumahnya ada ular, mendapat laporan tersebut saya menelpon teman-teman agar segera di evakuasi. pemilik rumah itu bangun untuk ambil minum di kulkas endak taunya dibawahnya ada ular karna endak berani menangkap sendiri segera telepon kami. begitu dilokasi dicek katanya kog dikulkas ternyata sudah tidak ada di kulkas kami cari ketemunya di pojokan dapur dari kulkas naik keatas,” ujar Sutaji, Kabid Damkar Kabupaten Tuban. 

 

Terhitung sejak awal 2024 hingga april ini sudah ada 96 ekor ular piton yang di evakuasi petugas Damkar Tuban. Warga di himbau agar lebih waspada dan melapor kepada petugas Damkar, jika menemui ular berbahaya di rumahnya.

Topik Menarik