Sosok dokter Asrul Sani Dimata Sahabatnya: Pemimpin yang Mengayomi dan Bersahaja serta Suka Menolong

Sosok dokter Asrul Sani Dimata Sahabatnya: Pemimpin yang Mengayomi dan Bersahaja serta Suka Menolong

Gaya Hidup | lombok.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 20:50
share

LOMBOK, iNewsLombok.id - Dimata sahabatnya dokter Asrul Sani yang digadang maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur NTB 2024, sebagai seorang anak bupati Lombok Timur dua periode Ali Bin Dahlan dikenal ramah dan diterima semua kalangan serta bersahaja saat menjadi Aparat Sipil Negara (ASN).

"Asrul adalah sosok pemimpin yang mengayomi, sosok sahabat yang terbuka dan suka menolong, tidak suka mempersulit sebatas tidak melanggar kaidah hukum,"ungkap Dr H Suardi Sahabat Asrul yang sekarang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, Sabtu (20/4/2024).

Dokter Asrul yang dikenalnya adalah seorang anak bupati yang sangat berbakti, pembawaannya sangat bersahaja sehingga sangat cepat bersahabat dan diterima di semua kalangan.

"Tidak pernah menunjukkan dirinya sebagai anak seorang bupati, beliau selalu ramah dan suka menyapa duluan,"ungkap Suardi.

Sebagai seorang atasan saat beliau menjadi kepala dinas, selalu menunjukkan keteladanan baik dari disiplin kerja, cara menyelesaikan masalah, melibatkan bawahan dalam menganalisa persoalan sebelum menjadi sebuah keputusan dan kebijakan.

 

"Dalam memimpin sangat kekeluargaan tetapi tetap tegas dan profesional menegakkan aturan terutama terkait target cakupan program,"terangnya.

Selama menjadi dokter Asrul juga dikenal santai, murah senyum dan dekat dengan semua karyawan mulai dari karyawan dikes, puskesmas, pustu dan polindes.

"Selalu ada solusi di setiap ada persoalan dan menghargai pendapat bawahan,"ungkapnya.

Asrul juga sangat menghargai waktu terutama waktu sholat dan selalu mengajak sholat berjama'ah.

Topik Menarik