Rahasia Sukses Mamah Nada: Konsistensi, Personal Branding dan Edukasi

Rahasia Sukses Mamah Nada: Konsistensi, Personal Branding dan Edukasi

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 18 April 2024 - 11:59
share

JAKARTA - Menjadi seorang konten kreator bukanlah perkara mudah. Di balik kesuksesan dan popularitas yang terlihat di layar, terdapat berbagai perjuangan dan tantangan yang harus dihadapi.

Mamah Nada, seorang konten kreator YouTube dengan fokus pada petualangan dan masakan di alam, berbagi pengalaman dan strategi suksesnya dalam channel YouTubenya yang kini hampir mendekati 1 juta subscribers!

Mamah Nada, yang dikenal sebagai petualang pencari kerang, mengungkapkan perjuangan dan kesulitannya dalam mencapai target 1000 subscribers dan 4000 jam tayang pertama untuk memenuhi syarat monetisasi YouTube.

"Susah banget waktu itu sebelum ada YT Shorts. Seperti gak mungkin bisa mencapai itu tapi tetap saya perjuangkan dengan menetapkan mindset gak ada konten kreator yang gagal, adanya konten kreator berhenti upload." ungkapnya.

Baginya, kunci keberhasilan adalah konsistensi dalam mengunggah konten, bahkan dalam kondisi sulit seperti ketika ibunya sakit. Mamah Nada menjelaskan bahwa petualangan dan masakan di alam menjadi fokus utama, "Lebih dikenal petualang pencari kerang," tambahnya.

Dalam menjaga agar kontennya disukai penonton dan mendapatkan jumlah viewers yang stabil, Mamah Nada mengutamakan personal branding dan berbagai strategi seperti variasi lokasi, teknik berburu, dan menu masakan, serta tanggap terhadap komentar penonton.

Mamah Nada juga bernaung di bawah manajemen StarHits untuk membantunya dalam perkembangan channel YouTubenya agar dapat lebih dikenal masyarakat dan tetap disiplin dalam memproduksi konten.

Mamah Nada berharap mereka bisa terhibur dan teredukasi. "Nilai-nilai edukasi yang sering diangkat dalam video juga diharapkan bisa diterapkan subscribers dalam keseharian mereka," ujarnya.

Dengan semangat dan kerja kerasnya, Mamah Nada telah menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin meraih kesuksesan di dunia konten kreator YouTube. Buat yang penasaran dengan kontennya, langsung aja kunjungi kanal YouTubenya di @mamahnada.official ya!

Topik Menarik