2 Contoh Teks Doa Halal Bihalal Idul Fitri 2024, Simak Yuk!

2 Contoh Teks Doa Halal Bihalal Idul Fitri 2024, Simak Yuk!

Gaya Hidup | inews | Senin, 8 April 2024 - 21:00
share

JAKARTA, iNews.id - Contoh teks doa halal bihalal Idul Fitri 2024 berikut dapat disimak.

Sebagaimana yang telah diketahui, acara halal bihalal menjadi wadah sempurna untuk mempererat tali persaudaraan dan memanjatkan doa bersama saat Lebaran tiba.

Di momen ini, doa dipanjatkan dengan harapan terjalinnya hubungan yang lebih baik dan penuh keberkahan di masa depan.

Doa dalam acara halal bihalal menjadi esensi penting untuk memohon ampunan atas dosa dan khilaf di masa lalu.

Adapun teks doa halal bihalal Idul Fitri 2024, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Senin (8/4/2024), adalah sebagai berikut.

Contoh Teks Doa Halal Bihalal Idul Fitri 2024

Contoh pertama

Alhamdulillahirabbilalamiin, hamdan yuwaafi wa yukaafii maziidah, yaa rabbanaa lakal hamdu kamaa yanbaghi lijalaali wajhika wa adziimi sulthonik. Allahummajalnaa li alaaika adzaakiriin walinamaaikasyaakiriin wa ala qodhooika wa balaaika minashoobiriin wa minal halaali marzuuqiin waminal haraami mashumiin wa fil jinaani munaimiin wa aninniirani mubaidiin wa ila wajhika wa wajhi nabiyyika sayyidinaa wa maulaanaa muhammad shollallahu alaihi wa sallam yaa rabbi nadziriin mutanaimiin. Allahumma ilaikamarodda jamiilan wala tajalilillahumma lissyaithon alainaafii saairilhaalaat walaa indal mamaat walaa qoblahuwalaa badahu kaidan sabiilaa. Allahummajal jamaanaahadza jamaan marhuuma wajal musyaawarotanaamusyaawarotan naafiah wa tafarruqona min badihitafarruqon mashumaa bi rahmatika yaaarhamarraahimiin, walhamdulillaahirabbilaalamiin.

Pada hari ini kami berkumpul untuk memanjatkan doa semoga amal ibadah kami dalam Ramadhan Engkau terima, serta maafkan segala dosa dan kekhilafan kami, agar masa mendatang kami lebih berprestasi dalam menjalankan tugas. Ya Allah, masukan kami kedalam golongan hamba-Mu yang pandai mensyukuri nikmat. Jauhkan kami dari sifat malas, ambisi dan khianat. Bimbinglah kami agar selalu beramal dengan penuh kesadaran, mudahkan kami dalam mengatasi hambatan dan tantangan. Ya Allah, Tuhan Yang Maha Tinggi, dengan silaturrahmi, semoga kesatuan dan persatuan kami semakin erat. Berkat Halal bil Halal dapatlah dosa dan kekhilafan kami Engkau beri maaf. Dengan berjabat tangan, sejahterakan hidup dan kehidupan kami. Karena saling mendoakan jauhkan kami dari fitnah dan dengki. Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa, lapangkan dada kami untuk mentaati segala perintah-Mu. Tabahkan hati kami untuk menjauhi semua larangan-Mu. Teguhkan pendirian kami untuk selalu beriman dan bertaqwa kepadaMu.

Contoh kedua

Bismillahirrahmanirrohim. Alhamdulillahi Robbil alamin. Allahumma sholli ala sayyidina muhammadin waala alihi wa shohbihi ajmain

Segala puji bagi-Mu Ya Allah yang telah melimpahkan kepada kami kesehatan rohani dan jasmani sehingga kami dapat mensyukuri nikmat-Mu. Ya Allah Ya Tuhan kami, telah satu bulan penuh kami menjalankan ibadah puasa,lapar dan haus telah kami tahan, nafsu insaniyah dan nafsu amarah telah kami redam demi mendapatkan rahmat dan ampunan-Mu Ya Allah, untuk mendapatkan ridha dan barokah-Mu, maka pada hari ini kami keluarga besar berkumpul ditempat ini untuk saling melepaskan salah dan dosa diantara kami, untuk menghilangkan rasa iri, karatan-karatan halus yang bersarang dalam hati sanubari di antara kami, sehingga bersihlah hati kami dalam melaksanakan ibadah kepada-Mu dan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari kami. Dan semoga mulai hari ini kami bisa lebih baik, lebih sabar, lebih bijak, lebih cerdas, dan lebih semangat untuk menjalankan tugas tugas dan kewajibankami. Ya Allah Tuhan yang Maha Pengampun, ampunilah segala dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa sahabat-sahabat kami, dosa pemimpin-peminpin kami dan dosa para pendahulu kami. Robbana atina fiddunnya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina adzabannar. Subhanaka robbika robbil izati amayasifun, wassamualalmursalin, wal hamdulillahi rabbil aalamiin.


Itulah teks doa halal bihalal Idul Fitri 2024. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik