Jangan Salahkan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Zara : Berhenti Hujat Orangtua Saya   

Jangan Salahkan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Zara : Berhenti Hujat Orangtua Saya  

Gaya Hidup | serpong.inews.id | Minggu, 7 April 2024 - 05:50
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Camillia Laetitia Azzahra alias Zara meminta agar orangtuanya jangan dihujat atas keputusannya melepas hijab.

Kabar mengejutkan ini diumumkan oleh Zara melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Jumat, 5 April 2024.

Zara menyadari bahwa keputusannya ini akan mendapat kritik pedas dari masyarakat, dan sebagai anak, ia meminta netizen untuk tidak menyalahkan orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, atas pilihannya.

Bukan Sekadar Penampilan

"Dalam unggahan tersebut, Zara menegaskan bahwa ini adalah pilihannya sendiri dan ia memilih momen di mana orang tuanya sedang dalam masa tenang di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadan," tulis Zara, seperti yang dikutip pada Sabtu (6/4/2024).

Zara juga menyatakan bahwa ia tidak ingin memakai hijab karena paksaan dari lingkungan atau orang lain jika hatinya belum siap.

Ia berpendapat bahwa menjadi seorang Muslim yang baik bukanlah hanya tentang penampilan, tetapi lebih kepada melakukan ajaran agama dan memiliki hati yang bersih.

"Sebagai individu, ia ingin menjadi dirinya sendiri, bukan meniru siapa pun. Ia meminta untuk tidak diharapkan terlalu banyak dari dirinya," tambahnya. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Diana Rafika Sari dengan judul "Putuskan Lepas Hijab, Zara Anak Ridwan Kamil Minta Jangan Salahkan Orang Tuanya | Halaman Lengkap".

Topik Menarik