Cerita Pengusaha Tionghoa Dermawan, Bagikan 600 Paket Sembako untuk Warga Jombang

Cerita Pengusaha Tionghoa Dermawan, Bagikan 600 Paket Sembako untuk Warga Jombang

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 15:30
share

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Setiap tahun, Tjandra Iwanto, seorang pengusaha non-Muslim, menebarkan kebaikan dengan membagikan 600 paket sembako kepada warga di kelurahan Kaliwungu, Jombang, Jawa Timur. Dengan penuh kepedulian, ia memastikan setiap paket berisi 3 kilogram beras, minyak goreng, dan tepung, serta ditukar dengan kupon berwarna merah di depan rumahnya di Jl KH Hasyim Asyari.

Tidak mengenal batas suku, agama, atau ras, Tjandra, yang akrab dipanggil Cing, telah melakukan kegiatan sosial ini sebanyak 31 kali sejak tahun 1993, termasuk di bulan Ramadan ini.

"Kebaikan harus dilakukan tanpa memandang perbedaan, dan itu adalah tanggung jawab bersama kita sebagai manusia," katanya.

Dengan tulus, Tjandra tidak mengharapkan balasan atas aksi sosialnya. Baginya, keikhlasan dalam berbagi adalah kunci utama. Bahkan, 600 paket sembako tersebut tidak hanya diberikan kepada warga sekitarnya, tetapi juga kepada orang-orang di panti asuhan di Jombang.

Dengan harapan penuh, Tjandra berdoa agar penerima bantuan bisa menerima dengan lapang dada dan bahagia, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Salah satu warga, Lia, mengungkapkan terima kasihnya atas kebaikan Tjandra yang telah memberikan sembako setiap tahun menjelang Idul Fitri.

"Ini dapat beras, minyak goreng, tepung sama gula. Tahun lalu juga dapat sembako seperti ini, ujar Lia.

Topik Menarik