Baru Kerja 5 Bulan, Ini Sosok TKW yang Rela Lindungi Majikan saat Gempa Taiwan

Baru Kerja 5 Bulan, Ini Sosok TKW yang Rela Lindungi Majikan saat Gempa Taiwan

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 11:57
share

JAKARTA, iNews.id - Taiwan belum lama ini diguncang gempa Bumi dahsyat. Di balik musibah itu ada kisah heroik Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia.

TKW bernama Maya yang bekerja sebagai perawat terekam melakukan aksi menyentuh saat melindungi nenek. Berdasarkan keterangan unggahan akun Facebook Taiwan di Indonesia, Maya mendapatkan apresiasi besar dari keluarga sang majikan.

"Maya, Pembantu rumah tangga Indonesia yang Super Berani dan Tidak Egois, melindungi wanita tua Taiwan saat terjadi gempa besar. Kami Menghargai CINTA BESAR Anda!" tulis akun Facebook Taiwan di Indonesia, dikutip Sabtu (6/4/2024).

Unggahan itu turut menyertakan video YouTube yang memperlihatkan detik-detik gempa Bumi dan Maya langsung melindungi sang nenek ketimbang melarikan diri.

"Aku buru-buru memeluk nenek dan pergi," kata Maya di dalam video YouTube.

Majikan Maya, Wang Jianrong terharu sekaligus tersentuh dengan kepedulian Maya merawatnya dengan tulus seperti keluarganya sendiri.

"Begitu saya membuka pintu, saya tahu Maya sudah memeluk ibu saya. Bahkan, saya sangat tersentuh ketika melihat adegan ini, karena dia menganggap ibu saya sebagai keluarganya sendiri," kata Wan Jianrong.

"Ya saya tersentuh," tuturnya.

Maya sendiri baru bekerja merawat Nenek Wang sekitar lima bulan, tapi tingkat kepeduliannya begitu tinggi. Dia juga mengungkapkan alasannya gercep melindungi sang nenek.

"Karena saya menyayangi nenek dan dia sangat baik kepada saya," kata Maya.

Nenek Wang menjadi saksi Maya memiliki hati yang baik tidak mengenal batasan, suka dan kewarganegaraan.

"Tidak peduli apa kewarganegaraannya, selama dia memiliki hati yang penuh kasih dan baik hati, apapun yang dia lakukan akan menggerakkan orang dan menular," tutur Wang.

Topik Menarik