4 Tips Atasi Mabuk Perjalan Agar Mudik Tetap Nyaman

4 Tips Atasi Mabuk Perjalan Agar Mudik Tetap Nyaman

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Jum'at, 5 April 2024 - 22:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menjelang lebaran, tradisi mudik merupakan paling yang dinantikan para perantau. Demi pulang kampung, biasanya pemudik rela menghabiskan waktu berjam-jam di dalam perjalanan.

Namun bagi masyarakat yang sering mengalami mabuk perjalanan, merupakan tantangan tersendiri.

Sehingga persiapan mudik pun perlu untuk dipersiapkan dengan baik, agar perjalanan dapat lebih nyaman dan menyenangkan.

Berikut, 4 tips atasi mabuk perjalanan agar mudik lebih nyaman.

Tips pertaman, yaitu mengatur posisi duduk hingga pada posisi yang nyaman, contohnya seperti di bagian yang dekat dengan jendela dan duduk menghadap depan saat berkendara dengan mobil.

Lalu yang kedua, menghindari konsumsi makanan terlalu banyak/terlalu kenyang sebelum bepergian, karena guncangan dari kendaraan bisa menyebabkan mual dan pusing.

Kemudian tips ketiga, hindari membaca buku atau bermain ponsel saat di perjalanan, karena kegiatan tersebut bisa menyebabkan ketidakselarasan antara telinga dan mata.

Sehingga ketika mata fokus pada satu titik dan tubuh berusaha untuk menyeimbangkan posisi karena adanya guncangan saat perjalanan, akan menimbulkan rasa mual atau pusing.

Dan tips keempat, konsumsi makanan ringan atau permen untuk meminimalisir terjadinya rasa pusing dan mual saat di perjalanan.

Itulah 4 tips atasi mabuk perjalanan agar mudik lebih nyaman.

Topik Menarik