Begini Cara Dinda Hauw dan Rey Mbayang Berbagi Kebaikan Jelang Lebaran

Begini Cara Dinda Hauw dan Rey Mbayang Berbagi Kebaikan Jelang Lebaran

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 13:06
share

JAKARTA, iNews.id Lebaran sudah di depan mata. Menyambut datangnya hari kemenangan, banyak cara yang dilakukan para artis untuk berbagi berkah dan kebaikan. Salah satunya seperti yang dilakukan pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Pasangan mud aini memilih berbagi kebaikan kepada anak-anak jalanan. Bersama dengan Scarlett, Dinda Hauw dan Rey Mbayang memberikan dukungan bagi anak jalanan atau yang kurang beruntung (yang disebut sebagai Pejuang Harapan). Harapannya supaya mereka bisa #NyatakanHarapan mereka di momen Ramadhan yang suci ini.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang menjalankan serangkaian acara filantropis bersama Scarlett. Yang pertama, meluncurkan edisi spesial Hampers x Pejuang Harapan, yang hasil penjualannya akan didonasikan bagi anak-anak jalanan.

Kedua, merilis film pendek Ramadhan berjudul Nyatakan Harapanyang menyebarkan pesan positif untuk selalu melakukan kebaikan dan berbagai kebahagiaan dengan sesama. Scarlett juga membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat yang kurang mampu dengan Food Truck yang sudah dilakukan selama 3 tahun.

Selain menggandeng Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Scarlett juga mengadakan buka bersama dengan para Sahabat yang diramaikan oleh penyanyi Rossa. Acara puncak dari kegiatan berbagi ini ditutup dengan renovasi Masjid Kampung Cibeureum yang terletak di Cianjur.

Masjid ini pada awalnya dibangun pada 2007 dengan bahan material seadanya. Ukuran masjid hanya sebesar 4x7 yang hanya bisa menampung sekitar 25 jamaah. Meski kondisi masjid kurang layak, namun masjid masih aktif digunakan tidak hanya untuk shalat berjamaah saja, tapi juga anak-anak mengaji.

Sampai saat ini masjid masih kami gunakan. Walaupun kondisinya sudah rusak parah. Wajar karena 16 tahun belum pernah direnovasi, hanya memperbaiki kerusakan minor dengan bahan seadanya, ujar Bapak Apendi, salah satu Jamaah Masjid.

Berkaca lewat aksi berbagi, Felicya Angelista Founder Scarlett akan melakukan renovasi ulang untuk memperbaiki kerusakan serta membuat masjid menjadi tempat ibadah yang layak. Masjid yang direnovasi tidak hanya akan digunakan untuk shalat berjamaah, tetapi juga akan terbuka sebagai madrasah untuk para warga yang ingin menimba ilmu agama.

Topik Menarik